parenting

Menarik, Cara Eriska Rein Siapkan Mental Anak Sebelum Punya Adik

Siti Hafadzoh Sabtu, 12 Oct 2019 15:30 WIB
Menarik, Cara Eriska Rein Siapkan Mental Anak Sebelum Punya Adik
Jakarta - Bunda, ada yang merindukan masa-masa saat hamil? Sama seperti aktris cantik Eriska Rein, yang juga merindukan momen hamil dan memiliki bayi.

Tiga tahun setelah melahirkan putra pertamanya, Mikhail Zayn Muhsin atau yang biasa dipanggil Zayn, Eriska jadi kepikiran untuk punya anak lagi. Ia mengaku, ia mulai gemas melihat bayi. Eriska jadi teringat ketika Zayn masih bayi dulu.

"Anaknya teman-teman aku kan sekarang lagi ada banyak banget baby, aku gendong-gendong, gemes, kangen banget. Jadi ingat masa Zayn dulu dan ingin banget punya baby lagi," kata Eriska.


Zayn juga mulai menanyakan kapan ia punya adik. Eriska Rein memang sudah mempersiapkan Zayn untuk menjadi kakak dengan menyayangi adik-adik sepupunya dan anak-anak yang lebih kecil darinya.

"Jadi dia sudah mengerti adik. Karena banyak kan adik sepupunya dia juga yang lebih kecil, dia udah nganggepnya kayak adik sendiri. Terus aku selalu ajarin sih, kalau emang ketemu baby yang lebih kecil, itu adik, harus disayang ya," tambahnya.

Selain itu, Eriska juga melatih Zayn agar lebih mandiri. Meskipun Zayn belum sepenuhnya mengerti tentang kemandirian, Eriska tetap menjelaskannya secara perlahan.

Menarik, Cara Eriska Rein Siapkan Mental Anak Sebelum Punya AdikEriska Rein bersama anaknya/ Foto: Eriska Rein

Ibu muda berusia 25 tahun ini sudah belajar banyak dari kehamilan sebelumnya. Ia tidak ingin mengulangi hal-hal buruk seperti ketika hamil Zayn. Salah satunya adalah kenaikan berat badan yang mencapai 24 Kg.

Eriska mengatakan, "Kalau bisa sih, karena dapat pengalaman-pengalaman dari sebelumnya, aku tuh enggak mau mengulangi pengalaman-pengalaman yang buruk gitu di sebelumnya. Jadi pengennya, ketika hamil sekarang yang pasti lebih healthy, nanti makanannya dipilih. Terus abis itu pengen coba jaga pola makan yang baik."

Eriska mengaku, ia sendiri memang sudah siap untuk hamil lagi. Begitu pula dengan Zayn yang sudah ingin punya adik. Jadi, kira-kira kapan ya, Bun Eriska Rein hamil anak kedua?

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi