parenting

Masya Allah, Merdunya Suara Anak Uje Saat Lantunkan Ayat Suci Alquran

Asri Ediyati Kamis, 31 Oct 2019 20:45 WIB
Masya Allah, Merdunya Suara Anak Uje Saat Lantunkan Ayat Suci Alquran
Jakarta - Abidzar Al Ghifari, anak kedua almarhum Ustaz Jefri Al Buchori menjadi sorotan di media sosial. Potongan acara Okey Bos Trans TV pada Agustus 2019 lalu muncul di Instagram. Kala itu Abidzar sedang melantunkan ayat suci Alquran.

Suara Abidzar benar-benar merdu. Di video, presenter Raffi Ahmad dan Vicky Prasetyo pun terpukau menyaksikan Abidzar. Kata Raffi, Abidzar mirip sekali dengan sang ayah, almarhum Uje.

Potongan klip 30 detik itu pun menjadi sorotan netizen. Netizen benar-benar memujinya. Bahkan menyanding-nyandingkan Abidzar dengan Uje, bagi mereka keduanya sangat mirip.

"Mantap. Enggak semua yang gaul enggak bisa ngaji. Ini buktinya. Semoga mengikuti jejak sang ayah suatu saat nanti, dakwah tanpa memaksa, bertutur lembut tanpa menggurui, dan tetap gaul," tulis salah satu netizen di kolom komentar.


Diketahui, Abidzar kini berprofesi menjadi aktor. Ia main sinetron Cinta Anak Muda bersama Verrel Bramasta yang tayang sejak 5 Agustus 2019 lalu. Abidzar memutuskan untuk serius menjadi artis setelah lulus SMA. Abidzar belum memutuskan untuk melanjutkan kuliah dan memilih fokus ke karier terlebih dahulu.

[Gambas:Instagram]


"Iya aku fokus di karier dulu. Karena kesempatannya kan beda sama kuliah. Kalau kuliahkan sampai umur berapa bisalah maksudnya pendidikan masih bisa. Kalau ini kesempatan sekali belum tentu besok dapat gitu," ujar Abidzar dikutip dari detikcom.

Tentunya, ketika melantunkan ayat suci Alquran, Abidzar teringat dengan mendiang Uje. Terkait hal ini, dikutip dari WebMD, kehilangan seorang ayah akan meninggalkan kesedihan yang rumit bagi laki-laki.

Kekosongan yang ditimbulkan setelah kematian sang ayah akan dipenuhi emosi yang mudah berubah, kesedihan bercampur rasa lega, kasih sayang bercampur dengan kebencian, serta penghargaan bercampur kritik tajam. Itulah sebabnya kesedihan anak laki-laki atas kematian ayahnya seringkali terselubung.

Dalam buku FatherLoss, Neil Chethik mengungkap sekitar 40 persen laki-laki sangat tersentuh saat kepergian sang ayah tercinta. Tapi, mereka tidak menunjukkan lewat tindakan.

"Paling sering, tindakan yang secara sadar menghubungkan dirinya dengan ingatan sang ayah," tulis Chetnik.

Waduh, Melly Goeslaw marah-marah nih, Bun, terkait gayanya dan halloween. Kenapa? Cek jawabannya di sini. 

Simak juga cerita Abidzar yang terjun jadi pesinetron melalui video berikut:
(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi