sign up SIGN UP search


parenting

Tragis Banget, Bocah 10 Tahun Diperkosa Kakak, Kini Hamil 8 Bulan

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 12 Nov 2019 14:08 WIB
Nasib pilu dialami anak perempuan 10 tahun. Dia diperkosa kakak laki-laki kandungnya yang berumur 15 tahun hingga hamil. caption
Jakarta - Seyogianya kakak laki-laki melindungi adik perempuannya. Tapi, yang dilakukan bocah 15 tahun ini benar-benar tragis. Dia tega memperkosa adik perempuannya sampai hamil 8 bulan.

Gadis kecil ini tahu dirinya tengah hamil 8 bulan ketika mengeluh sakit perut dan punggung. Dia dan sang ibu pun ke dokter dan setelah diperiksa, ternyata gadis yang enggak disebutkan namanya ini diketahui hamil 8 bulan.

"Kami pergi ke dokter Fernando Barreyro yang memberi tahu kabar ini. Diprediksi, anak saya akan melahirkan di akhir bulan. Si gadis kecil ini pun bilang kakak kandungnya yang berumur 15 tahun yang memperkosanya," kata sang ibu yang tidak disebutkan namanya.


Kasus ini sekarang tengah diselidiki hakim anak di bawah umur Marcela Leiva dan jaksa penuntut Maria Laura Alvarez. Mengutip Mirror, laporan media lokal menunjukkan sang kakak sudah dikeluarkan dari rumah.

Ibu gadis cilik ini diminta untuk membantu merawat sang cucu. Sedangkan, departemen kehakiman menginginkan gadis 10 tahun itu melanjutkan pendidikan setelah dia melahirkan.

Bicara soal anak perempuan 10 tahun, dia memang sudah bisa mengalami pubertas, Bun. Dokter anak Steven Dowshen, MD mengatakan pubertas pada anak perempuan bisa terjadi di usia 8 sampai 13 tahun. Ketika tubuh anak siap memasuki masa puber, kelenjar pituari akan merilis hormon khusus yang menuju ke bagian tubuh berbeda pada anak laki-laki dan perempuan.

Tragis Banget, Bocah 10 Tahun Diperkosa Kakak, Kini Hamil 8 BulanTragis Banget, Bocah 10 Tahun Diperkosa Kakak, Kini Hamil 8 Bulan/ Foto: iStock
Pada perempuan yang sudah puber, dia akan mulai menstruasi. Target hormon yang dikeluarkan kelenjar pituari dialirkan ke dua ovarium yang berguna untuk menghasilkan telur. Selain itu, akan terbentuk pula hormon estrogen.

"Hormon tersebut akan menyiapkan tubuh anak perempuan memulai haid dan ketika terjadi hubungan intim di mana sperma bertemu sel telur, bisa terjadi kehamilan," papar Dowshen dilansir Kids Health.

Simak juga tips Sonya Fatmala agar kakak adik akur di video ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi