parenting

Duh! Bayi 9 Bulan Harus Operasi Setelah Menelan Mainan Water Beads

Siti Hafadzoh Kamis, 02 Jan 2020 07:00 WIB
Duh! Bayi 9 Bulan Harus Operasi Setelah Menelan Mainan Water Beads
Jakarta - Seorang ibu di Nashville menceritakan hal mengerikan yang dialami anaknya. Ibu yang bernama Janes Macdonald itu mengatakan, anaknya yang berusia 9 bulan harus segera dioperasi setelah memasukkan mainan water beads ke dalam mulutnya.

Sang anak yang bernama Everett masih berusia 9 bulan ketika sakit parah. Everett sempat dilarikan ke rumah sakit, setelah mengalami muntah-muntah selama 3 jam.


"Dia benar-benar memuntahkan beberapa potongan benda seperti jeli. Dia muntah sekitar 3 jam," kata Macdonald dikutip dari MSN.


Macdonald berusaha mencari tahu apa penyebab dari bayinya sakit. Ia memutuskan untuk menghubungi pihak daycare, tempat Everett dititipkan.

Pihak daycare akhirnya mengetahui apa yang terjadi pada Everett. Ia menelan water beads atau manik-manik air yang bertekstur seperti jeli. Macdonald mengatakan bahwa anaknya menelan sekitar 6 water beads.

Macdonald menyadari bahaya dari water beads yang masuk ke dalam tubuh bayinya itu. Ia segera membawa bayinya ke UGD.

Everett kemudian melakukan operasi beberapa hari berikutnya. Water beads harus dikeluarkan dari usus bayi 9 bulan itu.

Ia memperingatkan orang tua lain tentang bahaya bayi makan benda asing. Macdonald mengatakan bahwa ia tidak ingin ini terjadi pada orang lain.

"Jika Anda memiliki anak kecil atau binatang peliharaan yang memasukkan benda ke dalam mulutnya, ini berisiko tinggi. Aku benar-benar tidak mau ini terjadi pada anak lain," ujar Macdonald.

Anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi. Terutama bayi, mereka masih belum bisa membedakan mana benda yang merupakan makanan dan mana yang bukan.

Menelan benda asing yang tidak bisa dicerna tentu sangat berbahaya bagi tubuh, Bun. Dikutip dari Healthline, saluran pencernaan bisa saja luka ketika mencerna benda tersebut.


Makanya, Bunda perlu memerhatikan benda yang ada di sekitar anak. Hindari benda-benda kecil dari jangkauan anak. Benda kecil akan lebih mudah tertelan oleh anak.

Bunda, simak penjelasan bahaya mengucek mata ketika kelilipan berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi