Sign Up search


parenting

Cerita Chrissy Teigen, Tahu Anak Alami Tongue Tie dari Komentar Netizen

Siti Hafadzoh Rabu, 18 Mar 2020 16:14 WIB
Cerita Chrissy Teigen, Tahu Anak Alami Tongue Tie dari Komentar Netizen Cerita Chrissy Teigen, Tahu Anak Alami Tongue Tie dari Komentar Netizen/ Foto: instagram
Jakarta - Model cantik Chrissy Teigen sering mengalami mom shaming di media sosial. Ia kerap mendapatkan komentar negatif tentang pola pengasuhannya di media sosial Instagram.

Terkadang, Teigen memutuskan berhenti meladeni komentar netizen. Mereka sering berkomentar pada foto anak-anak Teigen, Luna dan Miles yang ia unggah di Instagram.


"Kamu mengerti bahwa tidak semua yang mereka katakan adalah buruk. Terkadang orang-orang hanya mencoba membantu, tapi kamu benar-benar tidak tahu ini adalah perjalanan seumur hidup," kata Teigen dikutip dari People pada Senin (2/3/2020).


Dia sudah sering mendapat kritik tentang pola pengasuhannya di media sosial. Bahkan dalam suatu kesempatan, kritik netizen malah membantu Teigen.

"Saya mengunggah foto Instagram Luna dan saya mendapat beberapa komentar yang mengatakan dia memiliki tongue tie, 'kamu perlu membawanya ke dokter'," ujarnya.

Sebagai ibu, Teigen tentunya kesal dengan komentar itu, Bun. Tapi, akhirnya ia membawa Luna ke dokter untuk memeriksakan kondisi lidah putrinya itu.

Cerita Chrissy Teigen, Tahu Anak Alami Tongue Tie dari Komentar NetizenChrissy Teigen dan anaknya/ Foto: Instagram

"Dan dia memang memiliki tongue tie!" kata Teigen.

Ia lalu memperbaiki kondisi anaknya yang mengalami tongue tie itu. Komentar tersebut adalah satu-satunya yang berhasil membantu Teigen.

Tongue tie seperti yang dialami putri Teigen memang perlu ditangani dengan benar, Bun. Dilansir Mayo Clinic, tongue tie dapat berdampak pada perkembangan lisan bayi.


Kalau tidak ditangani dengan benar, nantinya anak akan mengalami kesulitan bicara. Kondisi ini memengaruhi pelafalan beberapa huruf, seperti 't', 'd', 'z', 's', 'th', 'r', dan 'l'.

Makanya, ketika bayi mengalami tongue tie, perlu segera dibawa ke dokter ya. Nanti dokter akan memberi tindakan yang sesuai dengan kondisi lidah bayi.

Bunda juga bisa simak video senam lidah untuk bayi yang mengalami tongue tie berikut ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi