Sign Up search


parenting

Kisah Ryan Kaji, YouTuber 8 Tahun dengan Penghasilan Selangit

Annisa Afani Minggu, 08 Mar 2020 10:07 WIB
Kisah Ryan Kaji, YouTuber 8 Tahun dengan Penghasilan Selangit caption
Jakarta - YouTube tak cuma diisi dan ditonton oleh orang dewasa ya, Bun. kini anak-anak pun ikut meramaikan dengan konten yang bervariatif. Seperti halnya bocah bernama Ryan Kaji yang punya YouTube channel.

Ada konten soal review mainan baru, unboxing, vlog kegiatan sehari-hari dan liburan, serta berbagai eksperimen sains yang tentunya sangat edukatif.

Selain sebagai media tempat berekspresi bagi anak, YouTube juga dapat menjadi ladang yang menghasilkan pundi-pundi rupiah jika dimanfaatkan dengan profesional lho, Bunda. Hal ini dibuktikan oleh salah seorang bocah asal Texas, Amerika Serikat bernama Ryan Kaji.


Dikutip dari CNBC, Ryan Kaji dengan akun YouTube bernama 'Ryan's World' kini memiliki jumlah subcriber sebanyak 24,2 juta. Menurut Forbes, dengan jumlah subcriber mencapai puluhan juta, Ryan mampu meraup pendapatan hingga US$26 juta atau setara dengan Rp371 miliar pada 2019.


Bocah 8 tahun asal Texas, Amerika Serikat (AS) ini mampu mengalahkan YouTuber dunia lain seperti Dude Perfect, Anastasia Radzinskaya dan PewDiePie atau Felix Kjellberg. Dengan penghasilannya tersebut, Ryan pun dinobatkan sebagai YouTuber berpenghasilan tertinggi di dunia pada tahun 2019, dan telah bertahan selama 2 tahun berturut-turut lho Bun.

Dikutip dari berbagai sumber, Ryan lahir pada tahun 2011 dari seorang ibu bernama Loan dan ayah Shion yang merupakan seorang teknisi suktural. Ryan dan keluarganya memiliki nama keluarga yang berbeda. Ryan Kaji merupakan nama panggung yang diberikan oleh orangtuanya.

Keluarga Ryan, sebenarnya punya nama keluarga Guan. Kaji dipakai untuk menjaga privasi mereka. Guan sendiri merupakan keluarga yang sangat kaya berkat kesuksesan kanal YouTube Ryan.

Ketika ibunya pertama kali meluncurkan akun YouTube, Ryan baru berusia empat tahun pada tahun 2015. Awalnya, akun tersebut memiliki nama 'Ryan Toys Review', namun kemudian diganti menjadi 'Ryan's World' karena di dalamnya tidak hanya diisi dengan video unboxing dan mainan saja.

Kini kanal tersebut berisi konten pendidikan untuk anak seperti percobaan sains, dan kegiatan kesehariannya juga turut menjadi bagian di kanalnya tersebut.

"Kami mengubah nama channel karena isinya tidak lagi hanya mainan. Kami juga membuat video dengan melakukan beberapa eksperimen sains," kata Ryan.

Mulanya keluarga Ryan berhasil mengumpulkan uang sebesar US$1 juta per bulan dari pelanggannya. Namun angkanya meningkat pada tahu setelahnya.

Akunnya hampir mengunggah satu video baru setiap hari. Video berjudul Huge Eggs Surprise Toys Challenge menjadi yang paling banyak ditonton dengan 1,9 miliar penayangan. Video ini masuk dalam daftar 50 video yang paling banyak ditonton di YouTube.


Secara statistik, video harian Ryan dan keluarganya telah ditonton lebih dari 30 miliar secara kumulatif. Dan Ryan's World adalah kanal yang telah terdaftar di Top 100 kanal YouTube dengan subscribe paling banyak di AS.

Keberhasilan itu membuat Ryan menjadi YouTuber dengan penghasilan tertinggi pada tahun 2018 dengan mengumpulkan uang USS22 juta. Posisinya berlanjut pada tahun 2019.

Dengan pendapatannya yang besar sebagai YouTuber muda dan paling tajir di dunia, Ryan kini memiliki lini pakaian dan mainan sendiri. Bahkan dia punya acara di Nickelodeon. Keren ya Bun!

Bunda juga bisa nonton beberapa obat alami yang dapat turunkan demam anak pada video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi