Sign Up search


parenting

Ide Bikin Konten YouTube untuk Anak, Bunda Coba Yuk

Jujuk Ernawati Minggu, 08 Mar 2020 16:31 WIB
Ide Bikin Konten YouTube untuk Anak, Bunda Coba Yuk caption
Jakarta - Bunda ada banyak hal yang perlu dilakukan jika ingin membuatkan kanal YouTube untuk buah hati. Namun jika anak ingin punya akun sendiri, pastikan anak sudah cukup usia.

Berdasarkan aturan Google selaku induk dari YouTube, anak harus berusia di atas 13 tahun untuk memiliki akun YouTube sendiri. Namun, sebelum usia itu, Anda bisa membuatkan akun dengan nama orangtua atau membuat kanal keluarga. Dengan begitu, Bunda pun bisa memantau dan mengawasinya.




Nah orangtua pun bisa membantu membuat konten yang bagus dan mengunggahnya di YouTube supaya bermanfaat bagi anak, Anda dan orang lain. Dan Bunda juga bisa membuat kanal apa pun yang diinginkan. Tapi kalau Bunda ingin kanal YouTube bisa mendapatkan pelanggan, pendapatan dan penggemar, Bunda harus memilih ide yang bagus.

Supaya kanal yang dibuat untuk anak sukses, ada beberapa ide yang bisa ditiru. Dikutip dari beberapa sumber, ide tersebut di antaranya menggambar karena banyak anak suka menggambar.

Selain itu, kerajinan tangan do it yourself (DIY) dan dekorasi. Bisa juga soal gaya hidup, seperti melakukan rutinitas pagi atau kegiatan lainnya atau aktivitas menyenangkan dan mendidik anak.

Ide konten soal sains juga menarik dan menjadi topik yang menyenangkan. Begitu juga dengan acara memasak jika buah hati punya hobi memasak.

Ide soal teknologi atau mainan primitif juga bisa dilirik, seperti bermain lumpur untuk membangun benteng. Nah, jika anak Bunda hobi atau bercita-cita menjadi penyanyi, tak ada salahnya memanfaatkan kanal YouTube dengan meng-cover atau memarodi lagu-lagu hit. Karena begitulah cara Justin Bieber menjadi terkenal.

Bermain musik juga bisa menjadi ide lainnya. Jika anak jago bermain musik atau memainkannya secara unik, silakah dicoba ya Bun!

Tema parodi juga lucu. Misalnya melakukan parodi lagu, video atau film populer bisa menjadi ide yang bagus. Dan ide soal game mungkin juga disukai anak-anak.

Superhero juga bisa dipertimbangkan jika anak suka berakting. Bunda bisa membuat video anak mengenakan kostum superhero favoritnya, lho.

Ide Bikin Konten YouTube untuk Anak, Dicoba Yuk Bun!Youtuber cilik Ryan Koji/Foto: Ryan Kaji (instagram @ryansworld)


Nah jika anak Bunda pemberani, tak ada salahnya mencoba ide tantangan. Tapi tantangan yang diberikan harus menyenangkan dan aman untuk buah hati ya.

Kemudian seperti game, review mainan juga menjadi ide yang pasti disukai anak-anak. Soal gaya rambut dan merias wajah juga layak dicoba.

Berikutnya video unboxing yang sangat populer pasti disukai karena orang selalu penasaran dengan isi dari hadiah itu sendiri. Tantangan makanan nyeleneh, seperti mencampur bahan makanan random dalam blender kemudian meminumnya juga banyak disukai orang.

Di samping itu, orang-orang suka video soal reaksi anak-anak yang lucu dan tidak terduga. Karena teknologi dan gadget selalu ada yang baru maka me-review-nya merupakan hal yang menarik.

Kalau anak Bunda penggemar selebriti, membuat video hal-hal yang dilakukan selebriti akan menarik perhatian penonton. Video how to (membuat sesuatu) juga disukai anak-anak.



Selain itu, review film dan komedi sketsa jika anak suka berakting dan membuat orang lain tertawa. Ada juga soal mode, olahraga, hewan peliharaan, menari, pendidikan, cerita animasi, vlog, sulap, berburu atau memancing yang bisa jadi pilihan.

Terpenting adalah membuat kanal dari video yang suka ditonton anak-anak. Bunda juga bisa mengamati bakat alami mereka dan menggunakan YouTube sebagai cara untuk buah hati meningkatkan keterampilan ya. Selamat mencoba, Bunda!

Bunda juga bisa simak manfaat balet untuk kecerdasan otak anak

[Gambas:Video Haibunda]




(jue/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi