Sign Up search


parenting

Pusing Atasi Persaingan Si Kakak & Si Adik? Simak Tipsnya di Sini, Bun

Zika Zakiya Senin, 16 Mar 2020 11:33 WIB
Pusing Atasi Persaingan Si Kakak & Si Adik? Simak Tipsnya di Sini, Bun Ilustrasi sibling rivalry/Foto: Thinkstock
Jakarta - Si Kakak selalu bersaing dengan Si Adik? Ada saja bentuk persaingannya yang membuat Bunda pusing dibuatnya. Bisa dalam bentuk perkelahian fisik, pertengkaran yang membuat salah satunya menangis, atau bahkan malah membuat Bunda yang menangis? Hehehe...

Sibling Rivalry demikian sebutan ilmiahnya, Bun. Dilansir Mottchildren.org, sibling rivalry ini adalah bentuk persaingan, rasa cemburu, dan kompetisi antar-anak yang terjadi ketika anak kedua lahir.


Persaingan ini biasanya dimulai ketika anak kedua lahir dan bisa berlangsung hingga sepanjang masa kanak-kanak mereka. Jika tidak diatasi, persaingan ini bisa berlanjut hingga mereka dewasa dan bisa berbahaya.


Kulwap Sibling RivalryKulwap Sibling Rivalry/ Foto: Tim Brandcomm HaiBunda

Untuk mengatasi hal ini, HaiBunda bersama Motherhope Indonesia mengadakan Kuliah WhatsApp bersama Novy Yulianty, M. Psi, Psikolog pada Rabu, 18 Maret 2020 dengan tema "Teknik Mengatasi Sibling Rivarly". Bunda yang mau bergabung silakan klik di sini ya. 

Sst, akan ada hadiah untuk penanya terbaik di mana pertanyaan tersebut akan kami olah kembali sebagai artikel. Yuk, langsung gabung ya, Bun.

Oiya, sebelum mendaftar, jangan lupa simak cara wanita asal Bekasi, Yannie Kim, yang mendidik anak kedua anaknya yang merupakan percampuran Indonesia - Korea Selatan di video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]




(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi