sign up SIGN UP search


parenting

10 Makanan Ini Bantu Menaikkan Berat Badan Bayi, Kacang hingga Yoghurt

Melly Febrida Rabu, 15 Apr 2020 15:08 WIB
Mother and baby boy smiling wach other during feeding caption
Jakarta - "Bayinya kok kurus?" Tentu sedih ya kalau mendengar orang bilang seperti itu. Tapi, memang enggak semua bayi sama. Ada bayi yang kenaikan berat badannya tanpa masalah, tapi ada juga yang terus turun.

Apa penyebab bayi kurus? Bisa saja bukan karena alasan medis seperti gangguan pencernaan atau masalah jantung, mungkin karena kurang mengonsumsi lemak.

Dijelaskan ahli diet terdaftar di New Canaan, Connecticut, Jill Castle, fenomena ini terjadi karena dalam praktiknya, orang tua keliru mengira pola makan rendah lemak dan tinggi serat cocok untuk segala usia, termasuk bayi.


"Jika Anda melihat ASI dan susu formula, sekitar setengah kalori berasal dari lemak. Bayi dan anak kecil memiliki kebutuhan lemak yang lebih besar," kata Castle, mengutip Parents.


Castle menambahkan, lemak itu tidak hanya membantu otak dan sistem saraf berkembang secara normal, tetapi juga membantu tubuh bayi menyerap vitamin penting seperti A, D, E, dan K.

Perlu Bunda ketahui, 10 makanan bergizi dengan lemak dan kalori sehat berikut ini dapat membantu menambah berat badan bayi. Simak di halaman selanjutnya ya.

Simak juga yuk cara merawat gigi bayi usia 6 bulan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



Minyak zaitun hingga pisang
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!