sign up SIGN UP search


parenting

Lula Kamal Tak Mau Suntik Imunisasi Anak Sendiri, Bikin Sakit Hati

Muhayati Faridatun Sabtu, 20 Jun 2020 15:43 WIB
Artis dan Bayi Tabung caption
Jakarta -

Mungkin banyak di antara kita sebagai orang awam, menganggap bila ada anak yang memiliki orang tua dokter maka urusan kesehatan anak itu terjamin. Faktanya, dr. Lula Kamal, M.Sc justru tak mau memeriksa masalah kesehatan anak sendiri.

Lula Kamal bahkan tak mau melakukan vaksinasi pada anak-anaknya. Ia lebih memilih untuk menyerahkan dokter lain untuk urusan imunisasi anak. Hmm.. kenapa ya?

"Kalau ada masalah kesehatan, sebenarnya kita nih kalau di dunia kesehatan, kita sebagai dokter, kita suka dikasih arahan kalau sakit tuh dikasih keluarga sendiri, sebaiknya jangan kita gitu," ujarnya saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


"Kenapa jangan kita? Bukan kita enggak bisa tapi barangkali mikirnya terlalu panjang nanti. Mikir yang terlalu jauh yang sampai kita sendiri jadi panik," sambungnya.

Kata Lula Kamal, sebetulnya memang harus ada masukan dari orang lain, Bunda. Ia tak mau panik dan mikir yang tidak-tidak tentang masalah kesehatan anaknya sendiri.

"Jadi kalau anak-anak sih, dari imunisasi deh yang paling gampang. Kalau imunisasi kan disuntik ya, aku tuh enggak pernah nyuntik sendiri, karena anaknya sendiri tuh sakit hati tuh lho," kata Lula Kamal.

"Kan dia merasa ibunya tuh yang paling bantu dia. Ya kan? Jadi tuh kalau sampai kita yang nyuntik, dia tuh sampai sedih, sesedih-sedihnya. Kok mamanya tuh jahatin dia. Jadi aku selalu ambil dokter anak yang aku tahu. Ya udah deh dok, tolong," sambung ibu tiga anak itu.

Cara Lula Kamal menghadapi anak-anak yang sedang sakitCara Lula Kamal menghadapi anak-anak yang sedang sakit/ Foto: Instagram

Namun, Lula Kamal mengungkap bahwa itu berlaku saat anaknya masih kecil. Sementara yang sudah besar, lebih mudah untuk diimunisasi karena mereka sudah paham.

Lula Kamal juga bercerita bahwa kebanyakan ibu di Indonesia malah mengabaikan kesehatannya sendiri. Padahal, urusan kesehatan keluarga, kesehatan bunda juga nomor satu.

Sebagai dokter, ia juga berbicara soal apa yang harus dilakukan para ibu-ibu jika anaknya sakit di rumah. Tonton video Intimate Interview berikut untuk tahu lengkapnya, Bunda:


Bunda bisa simak video sakit hatinya anak Lula Kamal saat disuntik ibunda:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi