sign up SIGN UP search


parenting

5 Gaya Parenting Ratu Elizabeth II, Ajarkan Hidup Hemat hingga Berpakaian Sopan

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 10 Sep 2022 16:21 WIB
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia caption
Jakarta -

Dunia tengah berduka usai meninggalnya Ratu Elizabeth II pada Kamis (8/9/2022), Bunda. Ratu Elizabeth meninggal di usianya yang menginjak 96 tahun dan 70 tahun masa kepemimpinan.

Kabar duka ini diungkapkan langsung oleh pihak Kerajaan Inggris pada berbagai media sosial kerajaan. Dikabarkan bahwa Ratu telah meninggal dengan tenang di Balmoral.

"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini," demikian pernyataan resmi dari pihak istana dikutip Jumat (9/9/2022).


Ratu Elizabeth II menikah dengan Pangeran Philip pada tahun 1947, Bunda. Ia pun dikaruniai empat orang anak. Ia adalah Raja Charles III, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Tak hanya mencoba sebaik mungkin dalam pemerintahan, Ratu Elizabeth II juga mengerahkan seluruh tenaganya untuk mendidik keempat anaknya. Ia pun diakui memiliki gaya parenting yang sangat baik.

Gaya parenting Ratu Elizabeth II

Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa gaya parenting yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II saat mendidik anak-anaknya, Bunda. Berikut ini ulasannya:

1. Menghargai uang dan berhemat

Sejak lahir, keluarga kerajaan sudah memiliki harta yang berlimpah. Meski begitu, Ratu Elizabeth II terus mendidik anak-anaknya agar menghargai uang dan hidup berhemat.

Mengutip laman Hello Magazine, seorang pejabat mengungkapkan Ratu akan membeli bahan mahal yang harganya lebih murah lalu meminta seseorang untuk menjahitnya sehingga ia memiliki pakaian baru yang lebih murah.

"Etos kerja di dalam Istana Buckingham adalah menghemat uang. Jika anda tidak mematikan lampu kantor saat anda pergi makan siang, orang-orang akan berbicara dengan anda tentang pemborosan uang," ungkap sumber tersebut.

2. Menganggap sebagai pekerjaan yang penting

Menjadi orang tua adalah hal yang menyenangkan, emosional, dan membutuhkan ikatan serta tanggung jawab yang besar. Hal ini juga diakui oleh Ratu Elizabeth II.

Melansir laman Good Housekeeping, artis Kate Winslet mengatakan pada Ratu bahwa ia lebih suka menjadi seorang ibu daripada artis. Ketika itu, Ratu pun menjawab, "Ya, itu (menjadi ibu) adalah satu-satunya pekerjaan yang penting."

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat gaya parenting Ratu Elizabeth II yang lainnya yuk, Bunda.

Jangan lupa lihat lagi video gaya parenting orang tua di Jepang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GAYA PARENTING RATU ELIZABETH 11
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!