sign up SIGN UP search


parenting

Ajak Si Kecil Berbagi #DimulaidariHati Bareng Milna & Tya Ariestya

Reyhan Diandri Ghivarianto Selasa, 21 Jul 2020 16:32 WIB
Milna caption
Jakarta -

Berbuat kebaikan saat pandemi penting untuk dilakukan. Dengan satu saja perbuatan baik, orang-orang yang berada di sekitar juga bisa 'ketularan' energi positif sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang tercipta. Dalam keadaan sulit seperti ini, kebaikan dapat dimulai dari hal yang sederhana, contohnya berbagi.

Berbagi menjadi hal yang bisa diajarkan kepada Si Kecil sehingga ia tumbuh dengan nilai positif. Mengajari anak dalam hal berbagi seperti itu pun berhasil dilakukan oleh aktris Tya Ariestya.

Melalui cara yang sederhana, Tya mengajarkan anaknya, Kanaka untuk menumbuhkan rasa ingin berbagi kepada adiknya Kalundra. Sedikit apapun pemberiannya asal hati Si Kecil tulus dan ikhlas, pasti dapat memberikan kesenangan serta kebahagiaan kepada orang lain.


Sejalan dengan semangat berbagi, Tya Ariestya bersama dengan brand makanan bayi terbaik Milna menggalakkan aksi #DimulaidariHati yang ditujukan untuk para orang tua di Indonesia. Aksi kampanye hashtag di media sosial ini, merupakan tantangan bagi Bunda untuk mengajak sekaligus mengajarkan Si Kecil menebar benih kebaikan dengan cara berbagi dalam bentuk apapun.

Menurut Head of Medical Marketing Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur, perilaku berbagi pada anak termasuk dalam kecerdasan interpersonal yang merupakan salah satu dari multiple intelligence. Kecerdasan interpersonal ini pun memiliki nilai yang tinggi dibandingkan kecerdasan matematik.

"Karena pentingnya kecerdasan interpersonal, kebiasaan berbagi ini harus dikembangkan sejak usia dini," ungkap dr Muliaman kepada Haibunda baru-baru ini.

dr Muliaman mengatakan aksi berbagi bareng Milna dan Tya Ariestya ini bertujuan agar anak terbiasa berbagi kepada orang lain. Diharapkan saat Si Kecil besar nanti, ia mempunyai kecerdasan interpersonal yang baik melalui aksi ini.

"#DimulaidariHati adalah bagaimana mengajarkan anak untuk berbagi dari awal, tujuannya adalah supaya anak diajarin untuk berbagi dari awal dan bayi sehingga dia akan terbiasa nantinya," ungkap dr Muliaman.

Yuk ikut aksi #DimulaidariHati bareng Milna dan Tya Ariestya sepanjang bulan Juli 2020! Untuk bergabung di aksi #DimulaidariHati, Bunda tinggal ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

1. Upload foto atau video* Si Kecil saat sedang melakukan aksi berbagi #DimulaidariHati dengan orang di sekelilingnya. (*setiap video yang diunggah boleh digunakan oleh pihak Milna)

2. Ceritakan aksi berbagi Si Kecil tersebut pada caption Instagram atau Facebook yang Bunda miliki.

3. Jangan lupa gunakan hashtag #DimulaidariHati.

4. Pastikan untuk tag akun Milna di Instagram @milnaid atau Facebook Milna.

5. Terakhir, pastikan akun Bunda tidak terkunci atau private.

Milna juga akan membagikan hampers bagi 100 orang beruntung yang ikut berpartisipasi pada aksi #DimulaidariHati.

Ajak juga teman Bunda sebanyak-banyaknya untuk mengajarkan Si Kecil berbagi sejak dini. Bantu Milna menebarkan kebaikan di saat pandemi ini melalui aksi berbagi #DimulaidariHati!

Info selengkapnya mengenai kampanye ini, bisa Bunda lihat lewat instagram.com/milnaid atau cari melalui hashtag Instagram #dimulaidarihati.

(prf/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi