sign up SIGN UP search


parenting

Yuk Intip Keseruan Jessica Alba & Anak Buat Ide Liburan saat Pandemi!

Inkana Putri Jumat, 24 Jul 2020 12:50 WIB
Jessica Alba caption
Jakarta -

Hari libur tentu menjadi hari yang banyak ditunggu khususnya bagi anak-anak. Apalagi setelah berhari-hari menjalani aktivitas sekolah di rumah, tentu hari libur menjadi waktu bagi Si Kecil untuk bisa beristirahat dan bermain. Namun, hari libur kali ini tentu akan terasa berbeda dibandingkan dengan sebelumnya. Adanya pandemi COVID-19 membuat liburan kali ini harus dilakukan di rumah saja.

Agar Si Kecil tidak bosan di rumah aja, Bunda bisa lho intip aktivitas Jessica Alba untuk ide aktivitas pas weekend. Selama pandemi, Jessica Alba sering sekali membagikan aktivitas serunya di rumah bersama anak-anaknya lewat akun instagramnya. Apa aja sih yang sering mereka lakukan selama pandemi?

Olahraga


Jessica AlbaJessica Alba olahraga/ Foto: Instagram/@jessicaalba

Selama pandemi, Jessica terlihat sering sekali melakukan aktivitas olahraga bersama putrinya. Namun, kali ini mereka melakukan olahraga hanya dari rumah saja. Dalam caption unggahannya, artis cantik yang satu ini juga mengajak para pengikutnya untuk stay healthy, stay home, dan stay strong. Nah, biar tidak bosan di rumah aja saat weekend, Bunda bisa lho coba ajak Si Kecil olahraga bersama seperti yang dilakukan Jessica bersama anaknya. Selain menyenangkan, olahraga juga bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar sekaligus mencegah dari infeksi virus selama pandemi.

Bermain Baseball

Jessica AlbaJessica Alba bermain baseball/ Foto: Instagram/@jessicaalba

Dalam akun Instagramnya, Jessica juga membagikan aktivitas seru bermainnya bersama Si Kecil Hayes. Terlihat ia bersama suaminya Cash Warren bermain baseball di halaman rumahnya. Aktivitas yang satu ini juga bisa lho Bunda coba di rumah. Apalagi jika Si Kecil bosan dengan aktivitas di dalam rumah. Bunda bisa manfaatkan halaman rumah untuk bermain baseball, bola, basket, atau permainan outdoor lainnya. Pasalnya, melakukan aktivitas outdoor di bawah sinar matahari pagi sangatlah baik bagi kesehatan.

Menurut Medical Marketing Manager Kalbe Nutritionals dr. Adeline Devita, sinar matahari pagi baik kesehatan dan pertumbuhan tulang karena kandungan vitamin D, terlebih bagi anak-anak. Vitamin D disebut mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tulang dan membantu proses penyerapan nutrisi makanan.

"Vitamin D akan membantu proses penyerapan nutrisi makanan yang dikonsumsi, selain itu vitamin D juga membantu penyerapan kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk pembentukan tulang selama masa pertumbuhan anak," ujarnya kepada detikcom baru-baru ini.

Kreasi DIY Makanan

Jessica AlbaJessica Alba memasak/ Foto: Instagram/@jessicaalba

Aktivitas seru lainnya yang bisa Bunda lakukan bersama Si Kecil adalah masak bersama. Jessica bersama keluarganya menghabiskan weekendnya dengan memasak berbagai makanan seperti kentang panggang, dessert, dan lainnya. Cobalah untuk ajak Si Kecil menghabiskan libur weekendnya dengan kreasi do it yourself (DIY) bersama di dapur. Selain menyenangkan, seperti dikutip dari Mommy University masak bisa mengembangkan keterampilan akademik, kognitif, dan motorik anak. Bahkan, masak juga disebut bisa meningkatkan kemampuan matematika, bahasa, dan membaca Si Kecil.

Family Trip

Jessica AlbaFoto: Instagram/@jessicaalba

Family trip bisa menjadi jawaban bagi Bunda yang bingung untuk menghabiskan weekend bersama Si Kecil saat ia bosan. Dalam unggahan di Instagramnya, Jessica terlihat melakukan family trip bersama keluarganya dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, jika Bunda ingin melakukan family trip, pastikan tempat yang ingin Bunda tuju aman bagi anak dan keluarga.

Namun, jika Bunda tak ingin pergi keluar rumah, Bunda bisa melakukan family trip di halaman rumah. Aktivitas outdoor memang perlu sekali dilakukan selama pandemi. Melansir Healthy Children, aktivitas outdoor baik bagi kesehatan fisik dan mental Si Kecil. Anak-anak juga akan lebih senang bermain di luar ruangan karena dapat bereksplorasi dan berkreasi lebih.

Saat melakukan aktivitas outdoor, ada baiknya jika melakukannya di pagi hari. Dengan begitu, selain bermain anak juga bisa sekalian berjemur dan memanfaatkan sinar matahari pagi yang baik untuk tulang.

"Disarankan untuk berjemur pada pukul 6 hingga 8 pagi sekitar 10-15 menit saja sudah cukup sambil melakukan senam ringan," ujar dr. Adeline.

Aktivitas fisik dan pancaran sinar matahari tentunya dapat memberi manfaat bagi pertumbuhan tulang Si Kecil, namun pastikan juga Bunda untuk memberinya nutrisi bergizi. Susu Zee hadir sebagai nutrisi pelengkap dengan kandungan Nutripro Complex yaitu Kolin, Protein, Hi Calcium, dan Vitamin B Kompleks.

Susus Zee juga mengandung 9 Asam Amino Esensial yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga membutuhkan asupan makanan yang dapat membantu tumbuh kembang anak. Dengan nutrisi yang optimal tentu dapat membantu menjaga daya tahan tubuh anak agar terhindar dari infeksi virus dan penyakit.

(akn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi