sign up SIGN UP search


parenting

Bikin Panik Ibu-ibu! Bocah 3 Tahun Terbang Terbawa Layangan

Annisa Karnesyia Jumat, 04 Sep 2020 13:23 WIB
Ilustrasi layangan caption
Jakarta -

Bocah tiga tahun asal Taiwan viral usai terbawa layangan yang terbang di festival layang-layang, Minggu (30/8/2020). Bocah itu terlilit benang layangan dan terbang selama 30 detik sebelum diselamatkan.

Festival layang-layang internasional diadakan di Kota Hsinchu, wilayah selatan Ibu Kota Taipei. Video yang beredar luas di media sosial itu menunjukkan beberapa orang tengah mempersiapkan layang-layang besar berwarna oranye untuk terbang.

Layang-layang itu tiba-tiba terbang karena angin kencang. Panitia pun membiarkan layangan terbang, sampai akhirnya tersadar ada anak perempuan yang ikut terbang terbawa layangan.


Tidak jelas bagaimana bocah tiga tahun itu bisa terlilit tali layangan, Bunda. Namun, teriakan anak kecil itu terdengar jelas dan bikin panik penonton, termasuk ibu-ibu yang hadir di festival.

Bocah Terbawa LayanganBocah Terbawa Layangan/ Foto: Facebook viasblog.tw

Anak kecil yang tidak diketahui identitasnya ini terbang sekitar 30 detik sebelum layangan jatuh ke tanah. Penonton yang ada di lokasi langsung menyelamatkan bocah itu dengan menangkapnya.

Ia pun segera dilarikan ke rumah sakit oleh ibunya dan staf festival. Menurut Kantor Berita Pusat pemerintahan Taiwan, anak itu hanya mengalami luka ringan, seperti lecet di wajah dan lehernya.

Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Walikota Hsinchu Lin Chih-chien meminta maaf atas terjadinya insiden tersebut. Ia pun menyatakan bahwa festival akan segera dihentikan untuk memastikan keselamatan para peserta.

"Kami akan meninjau keadaan untuk mencegah kecelakaan seperti ini tidak terjadi lagi dan meminta pertanggungjawaban dari pihak terkait," katanya, dikutip dari CNN.

Cuaca pada hari diadakannya festival itu memang tidak mendukung, Bunda. Menurut CNA, angin di lokasi festival sangat kuat dan berkisar antara 32 hingga 38 mil per jam. Kondisi ini hanya satu tingkat di bawah angin badai.

Simak juga tips mengajak anak main di outdoor, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi