sign up SIGN UP search


parenting

Pandemi Belum Reda, Selalu Ingatkan Si Kecil Jaga Jarak Ya, Bunda!

Nurcholis Maarif Minggu, 04 Oct 2020 12:06 WIB
Little boy in medical mask hugging crop mother and looking at camera during coronavirus outbreak against gray background caption
Jakarta -

Saat ini grafik angka kasus positif COVID-19 di Indonesia masih belum mengalami penurunan. Bahkan meski pasien sembuh dari COVID-19 mengalami peningkatan, pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 masih mengimbau masyarakat untuk tetap taat protokol kesehatan.

Itu tandanya pandemi masih belum reda dan selesai ya, Bunda. Makanya ingatkan keluarga dan terutama ajak si kecil untuk selalu jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan lainnya. Sebab ini penting untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Seperti diketahui, pemerintah bahkan memunculkan kampanye #ingatpesanibu agar masyarakat patuh protokol kesehatan. Kampanye pesan ibu dilatarbelakangi dari pencarian cara yang universal dalam mengampanyekan gaya hidup sehat, supaya terhindar dari penularan COVID-19.


Di sisi lain, masyarakat Indonesia terdiri dari bermacam latar belakang budaya hingga tingkat pendidikan. Namun, ada satu hal yang menyatukan beragam latar belakang itu, yakni semua warga Indonesia pasti dilahirkan dari ibu.

"Kampanye ingat pesan ibu kami munculkan karena setelah beberapa bulan kita melihat berbagai cara, kita upayakan dalam rangka meyakinkan masyarakat agar bisa patuh pada protokol kesehatan," kata Juru Bicara Satgas COVID-19, Wiku Adisasmito lewat siaran pers, dikutip dari detikcom, Minggu (4/10/2020).

"Kita melihat ibu adalah sosok yang penting di dalam keluarga. Semua orang pasti dilahirkan dari seorang ibu, maka dari itu kita menempelkan pesan itu betul-betul dari ibu agar bisa mengingatkan anak-anaknya. Orang tua pun juga asalnya dari ibu," imbuhnya.

Nah, makanya Bunda punya kewajiban untuk menerapkan dan mengajarkan si kecil buat melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Banyak kok cara kreatif yang bisa Bunda lakukan agar anak mau tetap tinggal di rumah aja atau menerapkan 3M saat di luar rumah.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(prf/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi