sign up SIGN UP search


parenting

Metode Belajar Menyenangkan Ternyata Berpengaruh pada Pengetahuan Anak, Bun

Mutiara Putri Rabu, 21 Apr 2021 10:52 WIB
Asian woman student video conference e-learning with teacher on computer in living room at home. E-learning ,online ,education and internet social distancing protect from COVID-19 viruses. caption
Jakarta -

Selama masa pandemi, seluruh sektor ikut terkena imbasnya, Bunda. Mulai dari ekonomi, bisnis, hingga pendidikan. Selain itu, seluruh lapisan masyarakat juga ikut merasakannya, Bunda.

Di sisi lain, kegiatan belajar mengajar dari sekolah hingga universitas terus berlanjut. Setiap tahunnya, dunia pendidikan terus melahirkan generasi-generasi yang mampu bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan, Bunda.

Sayangnya, kondisi Indonesia saat ini mengakibatkan persaingan dalam dunia kerja semakin sengit, Bunda. Beratnya persaingan juga dipastikan akan terus berlangsung hingga tahun ke depannya.


Banner Pernikahan Putri Nabi Muhammad

Melihat kondisi ini, UIC College (UniSadhuGuna International College) yang berada di bawah naungan PT UniSadhuGuna menggelar Workshop sekaligus Media Exclusive Interview bersama dengan global parnter, University of Technology Sydney. Acara yang bertema Understand What Are Employers Seeking and How to Keep Building Career Readiness During this Uncertain Times ini diselenggarakan pada Jumat (2/4/2021).

Acara ini juga menghadirkan narasumber langsung dari University of Technology Sydney (UTS), Dr. Amanda White, Bunda. Amanda sudah mengajar lebih dari 15 tahun dan selalu fokus mendorong siswa untuk belajar bersama dengan cara yang menyenangkan.

"Kami mengatur belajar online hanya selama satu minggu. Siswa bisa mengakses kelas online yang disiarkan langsung, merekamnya, mendengarkannya, dan mendengarkan rekamannya lagi, mencoba untuk memahami sesuatu yang mereka belum mengerti," kata Amanda White.

Amanda juga mengatakan bahwa COVID-19 memberikan dampak yang cukup positif di dunia pendidikan. Anak-anak yang belajar online bisa merekam dan mempelajari kembali materi yang semula belum mereka pahami. Ini juga bisa mengatur kemampuan berbahasa Inggris dari mereka.

"Meskipun ada COVID-19, strategi kami adalah untuk membangun kemampuan siswa di tempat kerja berbasis digital. Bagi kami, pindah ke kelas online memberikan dampak positif. Siswa bisa merekam, menjeda, dan mengulangi rekaman, dan mendengarkan lagi. Jadi itu adalah dampak yang baik," tambahnya lagi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pembekalan dan menambah wawasan peserta didik, Bunda. Bagi UIC College, perubahan dunia yang makin cepat harus diadaptasi dengan baik. Memberikan berbagai pelatihan dan membekali anak didiknya dengan pengetahuan yang sejalan dengan isu global merupakan hal penting dan memberikan nilai tambah.

"Untuk itu, sebagai salah satu lembaga pendidikan, kami ingin memberikan perhatian yang fokus dan terarah dalam mempersiapkan future leaders semasa studi, hingga sampai pada waktunya mereka harus terjun ke dunia nyata, yaitu dunia karier," ungkap Yani Oktaviana selaku Head of UniSadhuGuna Pondok Indah Campus.

Webinar dan workshop yang dilakukan secara daring ini bertujuan untuk memperkenalkan serta membuka wawasan masyarakat terkait isu yang sedang melanda dunia, Bunda. Terlebih sangat besar dampaknya pada dunia pendidikan.

Acara ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh masyarakat dalam mendukung nilai positif yang diberikan tenaga pendidik. Selain itu, bisa juga mengembangkan metode pembelajaran dan memperkuat pembekalan sejak dini baik dari segi akademik maupun non-akademik di masa pandemi.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi