sign up SIGN UP search


trending

Anak Mengeluh Ruang Kelas Panas, Sang Ayah Lakukan Hal Tak Terduga

Annisa Afani Selasa, 06 Apr 2021 09:47 WIB
Ayah dan anak caption
Jakarta -

Ayah dan Bunda memiliki cara berbeda untuk menunjukkan rasa sayang pada anak. Jika Bunda pada umumnya terlihat secara langsung dan sering, namun Ayah pada umumnya menunjukkan sikap tersebut dengan tindakan atau aksi secara langsung dan spontan.

Hal tersebut terbukti dengan apa yang dilakukan oleh seorang ayah dari Malaysia. Ia bertindak dengan aksi yang spontan saat anaknya mengeluhkan sesuatu di sekolah.

Untuk Bunda ketahui, siswa sekolah dasar di Malaysia sudah mulai bersekolah pada 1 Maret lalu. Hal tersebut tentu membuat seluruh siswa antusias karena dapat bertemu kembali dengan teman-temannya.


Banner Mantan Artis FTV Jadi Pengasuh

Nah, belum lama ini, salah satu pengguna TikTok membagikan kisah yang terjadi antara anak dan suaminya, Bunda. Melalui akun @rosramlan, wanita yang diketahui bernama Ros itu membagikan video putrinya yang mengeluh karena ruang kelasnya yang dinilai panas.

Lebih lanjut, Ros juga menceritakan bagaimana reaksi suaminya saat tahu putrinya mengalami hal tersebut. Hingga akhirnya, suaminya pun secara spontan memutuskan untuk membawa seluruh kipas angin yang dimiliki ke ruang kelas putri mereka.

"Putri saya mengeluh karena ruang kelasnya panas. Ayahnya segera membawa kipas angin ke kelasnya. Alhamdulilah terima kasih untuk semuanya. Bahkan penjaga pun kaget!" tutur Ros.

Dikutip dari World of Buzz, Ros mengatakan bahwa sebenarnya sang suami merupakan ayah tiri putrinya. Meski bukan berhubungan kandung, namun suami dan anaknya itu bersikap seperti saling memiliki hubungan darah.

Selain itu, Ros juga mengklarifikasi membawa kipas angin ke sekolah karena alat yang sudah disediakan oleh sekolah telah berhenti bekerja dan rusak. Sehingga putrinya meminta agar ayahnya membawakan kipas angin model berdiri.

Ros jua menambahkan bahwa sebelumnya ia meminta izin pada guru kelas anaknya, Bunda. Sekalian, ia juga mencari kebenaran bahwa sekolah anaknya saat ini memang tidak memiliki cukup kipas angin.

"Kipas itu bukan untuk putri saya sendiri, tetapi karena guru mengatakan tidak ada cukup kipas angin di sekolah saat ini, kami pikir kipas itu mungkin berguna untuk seluruh kelas," jelasnya.

Tindakan yang dilakukan oleh suami Ros ini sangat membantu, Bun. Tak hanya bagi anaknya, namun juga pada proses pembelajaran yang berlangsung.

Karena seperti yang sang guru ungkapkan pada Ros, setelah kipas tersebut dipasang pada ruang kelas mereka, seluruh siswa merasa lebih nyaman dalam melaksanakan pelajaran mereka.

Selanjutnya, simak di halaman berikut ya, Bunda.

Belajar online enggak efektif, Rinni Wulandari stop sekolah anak, Bun. Simak selengkapnya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SEKOLAH TATAP MUKA DI INDONESIA SEGERA DILAKSANAKAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi