sign up SIGN UP search


parenting

Bikin Gemas! Arsy & Moonela Wawancara 3 Menteri Wanita, Termasuk Bu Risma Lho

Annisa A Rabu, 28 Apr 2021 16:50 WIB
Dari Kartini untuk Indonesia caption
Jakarta -

Acara khusus detikcom dan HaiBunda, 'Dari Kartini untuk Indonesia' bertambah meriah dengan kehadiran empat Kartini Cilik dan tiga menteri perempuan. Acara kolaborasi HaiBunda dan detikcom ini mempertemukan mereka di sesi 'Kartini Cilik vs Menteri Kartini'.

Keempat Kartini Cilik itu adalah Moonela, Arsy Addara, Neona, dan Belle Zhuo. Pertanyaan mereka dijawab oleh ketiga menteri wanita hebat yaitu Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya. Acara ini dipandu oleh host Nycta Gina di mana Neona terlebih dahulu melontarkan pertanyaan kepada Bu Risma,

"Neona mau tanya, Menteri Sosial tugasnya apa sih? Lalu kalau capek, ibu biasanya ngapain?" tanya penyanyi cilik itu.

"Di Kemensos, kami semua menangani masalah kemiskinan. Kami juga membantu orang-orang disabilitas. Kalau lagi capek, senang rasanya bisa melihat anak-anak cantik dan pintar seperti kalian," jawab Bu Risma.

Tak kalah menarik, Arsy juga menyoroti isu kemiskinan yang terjadi di sekitarnya. Putri Anang Hermansyah dan Ashanty itu ternyata kerap memerhatikan anak-anak jalanan, Bunda.

"Bu Risma, Arsy suka lihat anak kecil di jalan. Dia nyanyi-nyanyi gitu. Mereka cari uang ya? Memang enggak sekolah?" tanya bocah berusia 6 tahun itu.

Tri Rismaharini tersentuh mendengar pertanyaan Arsy. Ia kemudian menjelaskan mengenai hak anak-anak yang seharusnya.

"Sebenarnya anak-anak tidak boleh cari uang, badannya belum kuat, dan mereka bisa tertabrak di jalan. Tapi Arsy, ada teman-teman kita yang tidak beruntung. Orang tuanya tidak mampu. Nah, itu yang sekarang ibu sedang tangani," jelasnya.

Lain lagi dengan Moonella, Bunda. Selebgram cilik itu justru menyampaikan pertanyaan yang menggemaskan. Moonella memperlihatkan anjing peliharaannya.

"Moonella mau tanya ke Ibu Siti Nurbaya. Aku baru pelihara anjing, namanya Molly. Kalau ibu suka binatang apa? Pelihara apa di rumah?" ucapnya dengan polos.

Dari Kartini untuk IndonesiaMoonella di Acara Dari Kartini untuk Indonesia/ Foto: Dari Kartini untuk Indonesia


Pertanyaan itu sontak membuat Sang Menteri tertawa. Semua dibuat luluh dengan pertanyaan yang menggemaskan. "Kalau Ibu waktu remaja suka pelihara siamang," jawab Menteri Siti Nurbaya.

Baby Belle Zhou tidak mau kalah, Bunda. Gadis imut berusia 5 tahun itu mengajukan pertanyaan untuk Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Ia penasaran dengan pelajaran favorit Sang Menteri.

"Ibu Retno waktu kecil sukanya belajar apa?" tanya Belle.

"Ibu Retno sukanya belajar hubungan antar negara dan belajar bahasa. Belle cita-citanya jadi apa?" Jawab Menteri Retno yang kemudian balas bertanya.

"Jadi guru! Jadi guru yang mengajar anak-anak," jawab Belle bersemangat.

Melihat antusiasme keempat Kartini Cilik, para menteri wanita turut menyampaikan pesan mereka kepada anak-anak. Mereka juga menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini bersama-sama, Bunda.

"Jangan pernah lupa berdoa, saling menghormati teman, dan menyayangi orang tua. Selamat belajar ya, anak-anak," pesan Bu Risma.


Dari Kartini untuk IndonesiaRetno Marsudi di Acara Dari Kartini untuk Indonesia/ Foto: Dari Kartini untuk Indonesia


Dalam acara 'Dari Kartini untuk Indonesia' ini sebelumnya sudah digelar dua sesi. Sesi pertama yaitu 'Wanita Hebat di Balik Laki-Laki Hebat' di mana ada empat istri pejabat yang hadir. Mereka adalah Arumi Bachsin (Istri Wakil Gubernur Jawa Timur), Fery Farhati (Istri Gubernur DKI Jakarta), Ida Rachmawati (Istri Menteri Kesehatan Indonesia), dan Siti Atiqoh Supriyanti (Istri Gubernur Jawa Tengah). Mereka bercerita harus merelakan waktu untuk ikut mengemban tugas bersama suami sebagai abdi negara.

Lalu di sesi kedua ada 'Kartini Berprestasi' di mana Bunda telah menyaksikan 12 remaja putri terpilih dapat bertanya pada kepada Dian Sastro. Barulah di sesi ketiga Bunda akan dibuat gemas dengan sesi QnA 'Kartini Cilik vs Menteri Kartini'.

Nah, jangan lupa simak keseruan berikutnya. Masih ada penampilan spesial dari para Musisi Kartini masa kini. Ada NonaRia, Shanna Shannon, Jebung, dan Igditaf. Keren!

Ikuti terus keseruan Dari Kartini untuk Indonesia yang didukung oleh Disney Plus HotStar lewat live streaming di Haibundacom dan detikcom.

(anm/anm)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi