sign up SIGN UP search


parenting

Sunah Mendidik Anak, Ikuti Teladan Nabi Muhammad SAW Yuk Bun

Annisa A Rabu, 02 Jun 2021 18:20 WIB
Muslim or Islam mother dressing hijab for her daughter at home in the morning. caption
Jakarta -

Sunah Rasulullah kerap dijadikan sebagai panutan dalam mendidik anak. Nabi Muhammad SAW punya banyak sikap terpuji yang dapat dijadikan teladan untuk si kecil.

Tak hanya mengajarkan cara beribadah yang benar, Nabi Muhammad SAW juga punya cara yang baik dalam mengatur hubungan keluarga. Rasulullah menegaskan beban tanggung jawab dalam mendidik anak berada di pundak orang tua.

Oleh karena itu, Bunda dan pasangan harus bisa menerapkan pola didikan yang tepat untuk si buah hati. Seperti halnya yang kita ketahui, anak merupakan titipan dari Allah SWT.

Anak akan dilepas dari orang tuanya ketika sudah dewasa. Jadi, penting sekali Bunda untuk menanamkan keimanan dan prinsip kehidupan agar anak memiliki karakter yang kuat.

Mendidik anak tak cukup hanya dengan menanamkan kasih sayang. Mereka juga harus diajarkan berperilaku yang baik sesuai dengan moral agama.

Belum banyak orang tua yang menerapkan pendidikan Islam bagi putra putri mereka. Padahal di dalam Al-Quran terdapat metode dan tata cara untuk membangun karakter anak.

Bagaimana seorang anak dapat dididik secara sunnah Rasul? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Saksikan juga video tips mengembangkan EQ pada si kecil.


[Gambas:Video Haibunda]

(anm)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi