sign up SIGN UP search


parenting

Indonesia PPKM Darurat, Ini Imbauan Menteri PPPA untuk Keluarga Bunda

Asri Ediyati Jumat, 02 Jul 2021 10:30 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga caption
Jakarta -

Bunda sudah tahu, Presiden Joko Widodo menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat)? PPKM Darurat ini berlaku untuk periode 3-20 Juli 2021. Dengan pemberlakuan ini, kegiatan masyarakat di luar rumah sangat dibatasi demi mencegah penularan COVID-19.

Kenapa PPKM Darurat diberlakukan? Pemerintah menargetkan penurunan kasus konfirmasi COVID-19 kurang lebih 10.000 kasus per hari. Hal ini karena kasus konfirmasi positif mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir, Bun.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam live streaming di channel YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/7/2021) menyebut area PPKM Darurat mencakup 48 Kabupaten/Kota dengan Nilai Assessment 4, serta 74 Kabupaten/Kota dengan Nilai Assessment 3 di seluruh Pulau Jawa dan Bali.


Terkait diberlakukannya pengetatan aktivitas masyarakat pada PPKM Darurat di provinsi-provinsi di Jawa-Bali, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak seluruh keluarga di tanah air agar meningkatkan disiplin protokol kesehatan, Bunda.

Menteri Bintang dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (1/7/2021) menekankan pentingnya peran orang tua untuk menjaga seluruh anggota keluarga dari ancaman penularan COVID-19 yang semakin besar.

Banner Reaksi Anak UASBanner Reaksi Anak UAS/ Foto: Mia Kurnia Sari

"Saya mengajak kepada seluruh orang tua untuk menjaga keluarga kita masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan keluarga dengan disiplin, batasi mobilitas, tinggal di rumah saja. Dan jika pun terpaksa keluar rumah, pastikan protokol kesehatan ditaati dengan ketat," kata Menteri Bintang, dalam keterangan yang diterima HaiBunda.

Termasuk juga ia menegaskan agar orang tua menjaga dan memberikan perlindungan yang ekstra kepada anak-anak mengingat tingkat penularan dan kasus COVID-19 pada anak di Indonesia juga semakin meningkat.

"Ajak anak agar tetap bermain dan belajar di rumah, ada banyak aktivitas positif yang bisa kita lakukan bersama-sama dengan anak di rumah, termasuk misalnya mendongeng dan berolah raga ringan bersama mereka," katanya.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



MENTERI PPPA AJAK KELUARGA MAKIN DISIPLIN PROKES
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!