sign up SIGN UP search

parenting

Bingung Isi Kartu Ucapan di Acara Aqiqah? Ini 5 Ide Ucapan yang Bisa Bunda Tuliskan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 30 Jul 2021 15:45 WIB
Expecting muslim woman stroking belly sitting on sofa, carrying child harmony caption
Jakarta -

Apakah Bunda sedang bingung untuk ucapan Aqiqah yang tepat dituliskan di kartu ucapan Si Kecil? Atau mungkin Bunda juga sedang bingung menyiapkan kartu ucapan untuk Aqiqah anak dari saudara dan handai-taulan?

Tidak perlu khawatir, Bunda! Karena Bubun siap memberikan rekomendasi dan ide yang bisa Bunda gunakan untuk ucapan dalam acara Aqiqah. Ucapan di kartu Aqiqah pastinya haruslah mengandung makna positif dan doa-doa kebaikan dari orang tua untuk Si Kecil.

Berikut ini adalah rekomendasi ucapan kartu Aqiqah yang bisa dipilih oleh Bunda;


Banner Mantan Driver Ojol Beli Rumah Rp1,6 MFoto: Mia Kurnia Sari

Ucapan kepada teman

"Ini jadi momen mengharukan melihat sahabatku sudah melaksanakan Aqiqah anak. Semoga anakmu tumbuh sehat dan cerdas. Aku selalu ingat perjuanganmu dulu sebelum menjadi orang tua. Nah, sekarang nikmati proses menjadi orang tua ya."

Kalimat di atas bisa dipilih oleh Bunda jika ingin mengirim kartu ucapan Aqiqah kepada sahabat terdekat. Isinya sangat manis dan mengandung doa baik bagi sang sahabat maupun bagi Si Kecil.

"Di hari Aqiqah ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik untuk bayi ini dan keluarganya. Jangan lelah untuk terus bersabar, merawat, dan mendidik bayi soleh ini."

Ucapan kartu Aqiqah mengandung banyak doa baik untuk Bunda maupun sang bayi. Sekaligus mengandung kata-kata penyemangat bagi orang tua untuk terus mendidik dan menjaga bayi mereka.

"Selamat bagi keluarga (tulis nama keluarga yang dituju) atas hadirnya bayi yang cantik ini. Dengan adanya aqiqah, semoga kelak bayi ini akan menjadi anak solehah dan taat."

Tidak hanya kepada pasangan, ucapan di atas juga mengandung doa bagi keluarga besar pasangan. Tidak lupa juga mengandung doa bagi Si Kecil yang baru hadir ke dunia.

Ucapan sebagai penyelenggara aqiqah

"Bismillahirrohmanrirrahiim. Puji syukur terus dipanjatkan atas kehadirat Allah Subhanahu wa ta'alla karena telah memberikan rahmat dan karunia-Nya, sehingga acara aqiqah putri/putra kami .......... (nama sang anak) bisa terlaksana dengan lancar pada hari .......... (tanggal,bulan, tahun acara). Semoga Allah SWT menjadikannya anak saleh/salehah, berbakti pada orang tua, dan bermanfaat bagi agama serta bangsanya. Amin."

Ucapan kartu Aqiqah di atas cocok untuk diselipkan pada bingkisan yang akan dibagikan ke tetangga atau saudara. Dengan begitu orang yang membaca akan ikut mendoakan sang bayi dan orang tuanya.

"Alhamdulillah Aqiqah anak kami bernama .......... (diisi nama sang anak) yang lahir pada.......... (tanggal, bulan, tahun kelahiran anak) berlangsung dengan lancar. Semoga ..........(diisi dengan nama sang anak) menjadi anak saleh/salehah, berbakti pada kedua orang tua, serta berguna bagi agama, nusa, dan bangsa. Amin ya Rabbal Alamin."

Ucapan Aqiqah di atas menunjukkan betapa banyaknya rasa syukur yang dirasakan oleh orang tua atas kehadiran Si Kecil. Juga keinginan mereka untuk membagikan rasa syukur tersebut pada orang-orang di sekitar.

Nah, ide mana yang akan Bunda gunakan untuk kartu ucapan aqiqah? Semoga dengan membaca contoh di atas, Bunda tidak kebingungan lagi membuat kartu ucapan untuk acara Aqiqah, ya. (PK

Simak juga video berikut mengenai cara mengajarkan Al Quran pada anak sejak dini.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!