sign up SIGN UP search


parenting

5 Pilihan Laptop di Bawah Rp2 Juta untuk Anak Sekolah Online

Annisa Karnesyia Rabu, 28 Jul 2021 07:09 WIB
Belajar di rumah caption
Jakarta -

Penggunaan gadget untukĀ sekolah online meningkat selama pandemi COVID-19. Kebanyakan orang tua memilih laptop atau tablet sebagai media belajar online anak-anaknya nih, Bunda.

Untuk anak yang masih kecil, pendampingan orang tua sangat diperlukan saat belajar online. Ruang belajar online dengan sistem yang baru ini bisa menjadi tantangan bagi orang tua dan anak itu sendiri.

"Isolasi sosial dan kurangnya interaksi tatap muka bisa menghilangkan motivasi anak dan menjadi stresor. Tapi, melalui Zoom, Skype, atau Facetime dengan teman sekelas bisa menjadi landasan agar anak kuat (menghadapi pandemi)," kata ahli saraf bersertifikat, Judy Willis M.D., M.Ed., dilansir Psychology Today.


Penggunaan laptop sebagai media komunikasi dan sekolah online perlu dimanfaatkan ya, Bunda. Nah, sebelum membeli laptop, kita juga perlu mempertimbangkan anggaran atau budget. Pilihlah jenis laptop yang sesuai kebutuhan anak belajar di rumah.

Fakta Sarah SallehFakta Sarah Salleh/ Foto: Mia Kurnia Sari

Tak perlu membeli laptop mahal untuk keperluan anak belajar. Paling tidak, laptop sudah punya spesifikasi dasar yang menunjang pembelajaran online, seperti memiliki kamera depan dan koneksi WiFi.

Berikut telah HaiBunda rangkum dari berbagai sumber, 5 laptop anak sekolah online di bawah Rp2 juta:

1. Lenovo Ideapad S10

Lenovo Ideapad S10 dijual dengan kisaran harga Rp1,6 juta sampai Rp2 juta. Laptop ini dikenal memiliki spesifikasi bagus untuk harga yang terjangkau, Bunda.

Tombol keyboard cukup responsif untuk digunakan belajar online. Selain itu, layar yang terang dengan resolusi 1024x600 cukup nyaman untuk pandangan mata. Salah satu keunggulan laptop ini adalah anti-lemot dan hemat baterai.

2. Acer Aspire One 522

Dikutip dari laman Acer Id, laptop Acer Aspire One 522 memiliki desain yang stylish. Selain memiliki memori 1 GB DDR3 dan hard disk 321 GB, laptop ini juga memiliki ukuran tombol keyboard yang nyaman.

Meski ukuran laptop kecil, keyboard-nya dirancang dengan ukuran 93 persen ukuran keyboard standar. Merujuk beberapa e-commerce, laptop Acer Aspire One 522 dijual dengan harga sekitar Rp1,9 juta.

Simak juga tips belajar online efektif selama di rumah, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

LAPTOP DI BAWAH 2 JUTA UNTUK ANAK SEKOLAH ONLINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!