sign up SIGN UP search


parenting

Bila Anak Tanya soal Agama Terbesar di Dunia, Jawab Gini Saja Bun

Mutiara Putri Senin, 06 Sep 2021 10:35 WIB
Ilustrasi ibu dan anak caption
Jakarta -

Agama merupakan kepercayaan yang dianut oleh setiap orang, Bunda. Meski kepercayaan yang diyakini berbeda, namun setiapĀ agama selalu mengajarkan untuk menjunjung tinggi perdamaian dan perbuatan baik untuk mendapatkan pahala.

Terkadang, Si Kecil mulai sibuk bertanya-tanya kebenaran tentang agama dan hal-hal spiritual lainnya, Bunda. Tak menurut kemungkinan, Si Kecil akan bertanya tentang agama terbesar yang ada di dunia, lho.

Nyatanya, agama yang tercatat di dunia lebih banyak dari yang diketahui selama ini, Bunda. Terdapat lebih dari empat ribu agama tersebar di seluruh dunia dengan jumlah pengikut yang tidak sedikit.


Mengutip dari laman World Population Reviews, orang yang beragama sangat mempercayai sesuatu yang kuat. Misalnya saja seperti Tuhan atau dewa-dewa. Hal ini tentunya tergantung pada agama yang dianut, ya.

"Agama adalah sistem organisasi, tingkah laku, kepercayaan, pandangan pada dunia, pemikiran yang ditulis, tempat suci, perkiraan, etika dan moral. Dalam pandangan masyarakat umum, agama merujuk pada ketuhanan, sesuatu yang suci, atau spiritual," tulis situs tersebut.

tanaman hias pembawa hoki

Setelah melakukan identifikasi lewat agama, penganut agama Kristen menjadi agama paling populer nih, Bunda. Totalnya, sebanyak 33 persen populasi dunia menganut kepercayaan ini, lho.

Agama terbesar di dunia tahun 2021

Berikut ini adalah agama-agama terbesar di seluruh dunia pada tahun 2021, Bunda. Namun, data ini bisa berubah-ubah pada kondisi dan waktu tertentu, ya. Simak, yuk!

1. Kristen

Agama paling besar di dunia pada tahun 2021 adalah Kristen, Bunda. Kepercayaan ini dianut oleh hampir 2,4 miliar orang. World Population Review menjelaskan bahwa Kristen dibagi menjadi teologi barat dan timur.

Tak hanya itu, agama Kristen juga memiliki enam cabang yang bisa dipilih, nih. Cabangnya yakni Catholicism, Protestantism, Eastern Orthodoxy, Anglicanism, Oriental Orthodoxy, dan Assyrians.

Ada beberapa negara yang hampir 93 persen menganut agama Kristen, Bunda. Misalnya saja Kepulauan Samoa, Armenia, Barbados, Timor Timur, dan masih banyak lagi.

2. Islam

Agama terbesar nomor dua di dunia adalah agama Islam, Bunda. Negara yang penduduknya 100 persen menganut agama ini adalah Maldives, Mauritania, dan Arab Saudi.

Tak hanya itu, ada pula negara yang hampir 95 persen dari total penduduknya adalah seorang Muslim, nih. Negara tersebut adalah Afganistan, Comoros, Iran, Irak, Kuwair, Libya, Maroko, Pakistan, Somalia, Sudan, Tunisia, Turki, dan Yaman.

Lantas agama mana lagi yang menjadi agama terbesar di dunia tahun 2021 ya, Bunda?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

[Gambas:Video Haibunda]



(mua/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!