sign up SIGN UP search


parenting

Beli Susu Kemasan untuk Anak, Jangan Lupa Cari yang Proses Produksinya Aman

Annisa Karnesyia Minggu, 26 Sep 2021 11:25 WIB
Anak Minum Susu caption
Jakarta -

Memilih produk susu anak memang enggak boleh sembarangan ya, Bunda. Ada banyak jenis produk susu yang dijual bebas, misalnya susu cair.

Susu cair kemasan atau dikenal UHT (ultra-high-temperature processing) ada yang khusus dibuat untuk anak-anak atau dewasa. Selain kaya vitamin, produk susu UHT biasanya mengandung protein dan sejumlah mineral yang bisa menunjang pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil.

Susu UHT mudah dibawa kemana-mana dan bisa diminum dalam suhu dingin. Jenis susu ini cukup steril karena dibuat dengan proses pemanasan yang suhunya tinggi, Bunda.


Bunda dua anak sekaligus digital creator parenting, Nucha Bachri, juga memilih susu UHT untuk anak-anaknya nih. Nucha memiliki dua anak yang kini berusia 3 dan 5 tahun.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah

Sebagai seorang Bunda, Nucha cukup selektif memilih produk yang akan digunakan dua anaknya. Apalagi, dua anaknya kini sedang dalam masa pertumbuhan.

"Sebagai ibu dua anak, yang usianya 3 dan 5 tahun dan lagi di masa pertumbuhan, aku sebagai ibu sangat picky alias pilih-pilih apa yang mereka konsumsi, mainkan, dan suka," ujar Nucha dalam acara Perayaan 150 Tahun FrieslandCampina: From Grass to Glass via Zoom, Senin (13/9/21).

Nucha memilih produk UHT sebagai makanan camilan anak-anaknya, terutama yang lagi sekolah online. Meski hanya di rumah saja, Nucha ingin memastikan nutrisi anaknya tercukupi dalam asupan yang dikonsumsinya.

"Lagi sekolah online, aku selipkan susu UHT di jam snack box. Meski cuma di rumah, tetap ada snack box," ujar Nucha.

Dalam memilih susu UHT untuk dua anaknya, Nucha enggak cuma memikirkan kualitas dan kuantitas lho. Ibu dua anak ini juga melihat proses produksi susu.

Salah satu contohnya, Nucha memilih produk yang dalam produksinya mementingkan lingkungan. Menurutnya, produk ramah lingkungan akan memengaruhi juga masa depan anak-anaknya, Bunda.

"Aku juga pingin anak-anak kita punya kesempatan hidup yang lebih baik, lingkungan sehat, dan masa depan cerah," katanya.

Memilih produk susu untuk buah hati memang harus jeli dan cermat, Bunda. Jangan sampai kita salah pilih ya.

Setiap produk susu yang dijual bebas juga mengandung komponen nutrisi yang berbeda. Simak penjelasan lengkap di halaman berikutnya.

Simak juga 5 rasa manis yang bisa menggantikan gula untuk MPASI anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KANDUGAN SUSU KEMASAN UNTUK ANAK CUKUP BERAGAM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!