sign up SIGN UP search

parenting

7 Keistimewaan Bayi yang Lahir pada Bulan November, Salah Satunya Atletis Bun!

Nisa Hayyu Rahmia Sabtu, 13 Nov 2021 12:39 WIB
Little newborn baby boy, sleeping in basket, holding toy, posed picture Ilustrasi bayi/Foto: Getty Images/iStockphoto/tatyana_tomsickova

Jakarta - Bagi Bunda yang akan atau sudah menghadapi persalinan pada November ini, selamat, ya! Siap-siap untuk menyambut Si Buah Hati yang akan memiliki banyak keistimewaan.

Menurut beberapa penelitian, terbukti bayi yang lahir pada November memiliki kecenderungan sifat dan bakat tertentu dibanding bulan lainnya, lho. Tak menentukannya dengan asal, hipotesa tersebut pun telah dibuktikan secara sains dalam bentuk penelitian.

Sebenarnya, setiap anak tentu memiliki keistimewaan unik masing-masing. Namun, itu tetap bergantung pada Bunda dan Si Kecil yang dapat mengenali kemudian mengeluarkan potensi yang dimiliki atau tidak.


Untuk mempermudah Bunda mengetahuinya, berikut 8 keistimewaan bayi yang lahir pada November, dirangkum dari Mother.ly dan Romper.

1. Memiliki badan yang lebih besar

Siapa sangka, anak-anak yang lahir pada November ini cenderung lebih besar saat lahir dan sepanjang masa kanak-kanak, lho. Penelitian dari Harvard menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir di bulan-bulan yang lebih dingin cenderung lebih panjang saat lahir, serta lebih berat dan lebih tinggi pada usia tujuh tahun.

2. Atletis

Penelitian yang dilakukan di University of Essex dan dipublikasikan di The International Journal of Sports Medicine menunjukkan bahwa bayi yang lahir pada November memiliki keunggulan fisik yang berbeda.

Studi tersebut menyatakan, "Anak-anak yang lahir pada November lebih bugar dan lebih kuat daripada mereka yang lahir pada waktu lain, terutama pada bulan-bulan musim panas (April, Mei dan Juni)." Secara keseluruhan, para peneliti menyimpulkan, "Ada keuntungan fisik yang jelas bagi mereka yang lahir di musim gugur."

Mereka yang lahir pada November termasuk yang paling atletis. Anak-anak yang lahir bulan ini sering tampil 10 hingga 15 persen lebih baik daripada rekan-rekan mereka dalam tes keterampilan atletik di sekolah.

Banner Tips Merawat Tanaman Hias IndoorBanner Tips Merawat Tanaman Hias Indoor/ Foto: HaiBunda/Mia

3. Cenderung tidur lebih awal

Penelitian telah menunjukkan bahwa anak-anak yang lahir di musim semi dan musim panas umumnya tidur lebih lambat daripada mereka yang lahir di musim gugur dan musim dingin.

Hal ini tentu merupakan hal yang bagus sehingga Bunda dapat beristirahat lebih banyak jika Si Kecil juga tidur cepat.

Bunda, masih ada empat keistimewaan lainnya yang cenderung dimiliki bayi yang lahir pada November. Klik baca halaman selanjutnya, yuk!

Simak juga video tentang rata-rata berat badan normal bayi baru lahir di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]



KEISTIMEWAAN BAYI YANG LAHIR DI BULAN NOVEMBER: KIDAL HINGGA PANJANG UMUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!