sign up SIGN UP search


parenting

7 Keistimewaan Bayi yang Lahir pada Bulan November, Salah Satunya Atletis Bun!

Nisa Hayyu Rahmia   |   Haibunda Sabtu, 13 Nov 2021 12:39 WIB
KEISTIMEWAAN BAYI YANG LAHIR DI BULAN NOVEMBER: KIDAL HINGGA PANJANG UMUR
Sweet newborn baby sleeps in a basket. Beautiful newborn boy with bear toy. caption

4. Jika laki-laki, cenderung kidal

Menurut penelitian dari University of Vienna, bayi laki-laki yang lahir dari November hingga Januari lebih mungkin untuk kidal jika dibandingkan dengan bayi lainnya. Sebuah penelitian terhadap 13.000 orang dewasa mengungkapkan, 7,5 persen wanita dan 8,8 persen pria kidal.

Ketika mereka melihat tanggal lahir partisipan pria, para peneliti menemukan jumlah terbesar dari rata-rata ulang tahun kidal jatuh antara perayaan Halloween dan malam tahun baru.

Perlu Bunda ketahui, orang kidal memiliki keunggulan berbeda dalam hal olahraga tertentu dan hubungan antara sisi kiri dan kanan atau belahan otak berfungsi lebih cepat. Hal ini membantu orang kidal memproses informasi dari rangsangan lebih sigap daripada yang tidak kidal.


5. Memiliki risiko lebih rendah untuk beberapa penyakit

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa mereka yang berulang tahun pada November memiliki risiko lebih kecil terkena beberapa penyakit, termasuk multiple sclerosis. Kaitannya diduga karena kadar vitamin D yang didapat selama kehamilan. Saat berada dalam kandungan, anak-anak yang lahir pada November mendapat manfaat dari sinar matahari musim panas.

6. Lebih bahagia

Tidak dapat disangkal bahwa ada sesuatu yang menarik tentang orang-orang yang ceria ya, Bunda. Hal ini membuat siapa saja merasa senang untuk berada di dekatnya.

Hal tersebut menjadi kabar baik bagi bayi yang lahir pada November, menurut Psychology Today, "Secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami depresi."

Semoga bayi November Bunda tumbuh dengan bahagia ya!

7. Panjang umur

Menurut penelitian dari University of Chicago, anak-anak yang lahir pada waktu ini juga lebih mungkin untuk berulang tahun hingga yang ke-100 daripada mereka yang lahir di bulan lain, lho, Bunda.

Terdapat pula studi lain yang diterbitkan di The Journal of Aging Research, para peneliti menemukan bahwa, "Individu yang lahir pada Oktober-November memiliki kemungkinan bertahan hidup yang jauh lebih tinggi hingga usia 100 tahun jika dibandingkan dengan individu yang lahir pada April."

(pri/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!