sign up SIGN UP search

parenting

Gaya Parenting Kate Middleton & Pangeran William yang Terinspirasi dari Putri Diana

Annisa A Senin, 15 Nov 2021 12:09 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton Foto: Instagram @kensingtonroyal
Jakarta -

Pangeran William dan Kate Middleton dikenal sebagai salah satu pasangan dari keluarga kerajaan. Membesarkan tiga orang anak di usia sekolah, pola asuh mereka cukup menyita perhatian nih, Bunda.

Menurut sumber orang kerajaan, Pangeran William dan Kate Middleton mengadaptasi gaya parenting Putri Diana untuk mendidik anak-anak mereka.

Hal itu membuat Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis selalu bersikap baik di depan publik. Ketiga anak Pangeran William dan Kate Middleton dinilai tak pernah pelit senyum ketika tampil di depan publik.


Ketiga cicit Ratu Elizabeth itu selalu tersenyum ramah kepada siapa saja. Tak hanya itu, mereka juga sangat jarang terlihat rewel dan bersikap nakal, seperti anak kecil pada umumnya.

Dilansir Hull Daily Mail, sikap tenang dan selalu bersyukur adalah suatu keharusan bagi setiap anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Banner Ricky Soebagdja dan istriBanner Ricky Soebagdja dan istri/ Foto: HaiBunda/Mia

Merupakan suatu kewajiban bagi anggota keluarga kerajaan untuk mengajari sopan santun dan perilaku yang baik kepada anak-anak mereka, Bunda.

Sikap tersebut adalah sebuah keharusan ketika diperlihatkan di depan umum, terutama saat mereka mempersiapkan diri untuk pelayanan kepada masyarakat untuk seumur hidup.

Pola asuh Pangeran William yang diterapkan kepada ketiga anaknya ternyata tak luput dari peran Ibunda, mendiang Putri Diana. Sejak masih kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry dibiasakan untuk menjalani kehidupan tanpa batasan protokol kerajaan.

"Dia (Putri Diana) mengajak anak-anaknya ke kunjungan amal pribadi sejak usia muda. Salah satu alasannya karena ia tidak ingin anak-anaknya berpikir bahwa dunia hanyalah tentang Range Rover, senapan, dan pengasuh," kata penulis biografi Putri Diana, Andrew Morton.

Seorang jurnalis, Angela Mollard juga berkata bahwa pola asuh Pangeran William dan Kate Middleton banyak mendapatkan pengaruh besar dari mendiang Putri Diana, Bunda.

"Dari William, saya pikir kita mendapatkan pengaruh Putri Diana. Putri Diana adalah ibu kerajaan nyata pertama yang menenggelamkan anak-anaknya dalam kehidupan biasa," kata Mollard, dikutip dari Marie Claire.

Angela Mollard berkata bahwa Duke dan Duchess of Cambridge melakukan pekerjaan luar biasa dengan memberi anak-anak mereka 'kehidupan biasa'.

"Saya pikir orang tua mereka melakukan pekerjaan luar biasa untuk memberi mereka masa kanak-kanak yang paling normal yang mereka bisa," komentar Mollard.

Lantas, pola asuh seperti apa yang diterapkan kepada anak-anak kerajaan? Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video fakta mengenai wawancara Putri Diana yang sempat menggegerkan publik.

[Gambas:Video Haibunda]

POLA ASUH PUTRI DIANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!