sign up SIGN UP search


kehamilan

Wanita Madura Lahirkan Bayi Kembar Beda 6 Tahun dengan Cara Embrio Dibekukan

Annisa Karnesyia Selasa, 16 Nov 2021 16:42 WIB
Bayi baru lahir Ilustrasi Bayi Baru Lahir/ Foto: iStock
Jakarta -

Rona bahagia terpancar dari wajah pasangan suami istri, Aisyah Fiyanti dan Rifki. Pasangan asal Sumenep, Madura ini baru saja dikaruniai anak kedua dari proses Frozen Embryo Transfer (FET).

Aisyah dan Rifki melahirkan anak kedua yang berjenis kelamin perempuan pada 11 November 2021. Sang buah hati yang bernama Khadijah Adzkiya lahir dari embrio yang telah disimpan selama 6 tahun.

Dokter spesialis obgyn, Dr.Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) dari Morula IVF Surabaya membagikan kisah pasangan suami istri tersebut di Instagram. Dalam unggahannya, Dr. Benediktus mengatakan bahwa Aisyah dan Rifki sudah terlebih dulu melahirkan anak pertamanya pada tahun 2016, melalui proses bayi tabung.


"Puji Syukur kepada Yang Maha Kuasa, hari ini momen penuh kebahagiaan datang dari salah satu pasangan yg meniti buah hati @morulaivfsurabaya. Pasangan Aisyah Fiyanti @aisyah_fiyanti dan Rifki yang sudah lama menikah (12 tahun), 6 tahun yang lalu (2015) mengawali proses bayi tabung dan berhasil lahir Achmad Rifansyah (Evan) anak laki-laki pertama mereka di tahun 2016," tulis Dr. Benediktus dilansir Instagram @drbennyarifin, Selasa (16/11/21).

Banner pola makan rumahanFoto: HaiBunda/Mia

Pasangan suami istri lalu melakukan prosedur Frozen Embryo Transfer (FET) di tahun 2021 dari embrio yang telah disimpannya selama 6 tahun lalu. Melalui prosedur ini, Aisyah pun hamil dan melahirkan 'anak kembar'.

"Kemudian pasangan ini melakukan Frozen Embryo Transfer (FET) lagi di tahun 2021 dari embrio yang telah disimpan selama 6 tahun lalu. Dan berhasil hamil lagi dengan sehat hingga lahirnya Khadijah Adzkiya pada tanggal 11.11.2021 hari ini," ujarnya.

"Karena berasal dari embrio yang sudah di frozen selama 6 tahun, kini baby Adzkiya menjadi one of the "oldest" baby girl in Morula Surabaya di tahun 2021," sambungnya.

Frozen Embryo Transfer (FET) adalah metode bayi tabung yang bisa dipilih pasangan untuk mendapatkan momongan. Lalu bagaimana prosedur ini dilakukan dan apa kata Dr. Benediktus tentang FET yang dijalani Aisyah hingga bisa hamil dan melahirkan anak keduanya.

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga 5 tips dari dokter agar Bunda cepat hamil, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

kehamilan
Kehamilan Trimester 3 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 3 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
EMBRIO DIBEKUKAN DALAM PROSES BAYI TABUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!