sign up SIGN UP search


parenting

Larissa Chou Kurung Putranya di Kamar Mandi saat Tantrum, Ini Alasannya Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 01 Jan 2022 12:46 WIB
Rumah Larissa Chou Larissa Chou dan Anak/Foto: Instagram
Jakarta -

Larissa Chou membagikan kisahnya ketika menghadapi sang anak, Yusuf, yang sedang tantrum. Larissa mengaku sangat lelah menghadapi Yusuf yang emosinya tidak terkontrol ini. Namun, sebagai Bunda, Larissa harus bisa menjadi sosok yang kuat dan sabar.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Larissa dalam Instagram Stories-nya, Bunda. Kala itu, Larissa mem-posting ketika dirinya tengah mengurung Yusuf di dalam kamar mandi karena emosi Yusuf benar-benar sudah tidak terkendali.

"Ini lagi aku kasih hukuman sedikit di taro di kamar mandi selama lima menit. Dan ini pertama kali (menghukum Yusuf). Biar Yusuf ada jera," tulis Larissa dilihat dari laman Instagram @larissachou.


"Harus sedikit tega. Karena selama ini dia gak pernah dikasih hukuman sama sekali," sambungnya.

Tak hanya itu, Larissa juga memperlihatkan berbagai macam hal yang dilakukan oleh sang anak ketika sedang tantrum, Bunda. Di salah satu posting-an, Larissa bahkan memperlihatkan sebuah ponsel yang memiliki retak pada layarnya.

"Anaknya lagi tantrum itu makanya teriak-teriak. Ini hasil dari Yusuf kalau marah semua rusak," jelas Larissa.

Selain ponsel, Larissa juga mengatakan kalau Yusuf akan dengan mudah membanting barang-barang yang ada di sekitarnya. Salah satu barang yang berhasil ia banting adalah kursi.

Kebiasaan yang Rusak Tanaman Hias

"Ini baru banting kursi. Enggak bisa ditenangin sama sekali," papar Bunda satu anak ini.

Meskipun terpaksa mengurung Yusuf di dalam kamar mandi, Larissa tetap tak membiarkan sang anak sendirian. Ia dan beberapa orang lainnya menunggu Yusuf di depan pintu hingga keadaannya sedikit tenang.

Tak sampai lima menit, Larissa pun membukakan pintu kamar mandi dan memperbolehkan Yusuf untuk keluar. Setelah itu, Larissa pun langsung memeluk Yusuf dan memberinya pengertian.

Larissa juga menjelaskan ia memilih kamar mandi sebagai tempat 'mengurung' putranya lantaran apabila di kamar, justru bisa membahayakan putranya karena ia bisa membanting barang lainnya bahkan jendela. Sementara di kamar mandi, ruangnya sempit dan tak banyak benda membahayakan.

Untuk Bunda yang belum tahu, tantrum adalah sebuah istilah yang menjelaskan situasi ketika Si Kecil menunjukkan emosi dan amarahnya yang meledak-ledak. Ternyata, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan Si Kecil berada dalam keadaan tantrum, lho.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video alasan Lesti Kejora melahirkan lebih cepat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ALASAN ANAK TANTRUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!