sign up SIGN UP search


parenting

Gaya Parenting Chairul Tanjung agar Dekat dengan Anak Meski Sibuk Kerja

Asri Ediyati   |   Haibunda Senin, 20 Jun 2022 11:45 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis Chairul Tanjung/ Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Sudah kewajiban orang tua untuk memenuhi hak anaknya yaitu memberikan kasih sayang seutuhnya. Kesibukannya menjadi pengusaha tak lantas membuat Chairul Tanjung cuek dengan kedua anaknya. Salah satu hal yang ia tanamkan pada keluarganya sejak awal membina rumah tangga adalah kebiasaan berbincang.

"Kebiasaan sejak awal menikah hingga sekarang masih terus berlanjut. Jika malam belum terlalu larut, kami sempatkan untuk berbincang, atau besok harinya saat sarapan sebelum beraktivitas," ujarnya.

Selain berbincang, di tengah kesibukan berbagai usaha dan kegiatan sosial kemasyarakatan, mereka berdua tetaplah orang tua biasa seperti pada umumnya.


Chairul Tanjung mengungkapkan sering kali ia mengajari anak-anak dan memeriksa langsung pekerjaan rumah (PR) mereka dari sekolah. Walaupun, beberapa kali mengundang guru untuk les privat, anak perempuannya, Putri Tanjung baru bisa memahami soal-soal matematika kalau ia yang menjelaskan.

"Bapak kalau menjelaskan soal matematika selalu dikaitkan dengan contoh-contoh dalam kehidupan nyata. Jadi, saya bisa cepat memahami," kata Putri Tanjung.

Banner Cara Membuat Infused Water

Bagi Putri Tanjung, sang ayah adalah role model-nya, Bunda. Betapa tidak, sejak bayi, Chairul Tanjung turut merawatnya. Putri benar-benar merasakan sentuhan langsung dari sang ayah saat dia masih bayi sampai usia balita.

"Sewaktu masih bayi, sayalah yang kerap mengganti popok Putri. Bahkan saat dia umur balita pun, sudah menjadi kebiasaan rutin saya untuk selalu membawa Putri keliling sebelum saya berangkat ke kantor," ceritanya.

Chairul Tanjung mengatakan dirinya tahu benar bahwa orang tua merupakan penanggung jawab utama pendidikan dasar anak-anak, karena pada saat itulah berbagai pedoman hidup menjadi landasan berpijak dalam kehidupan mereka ke depan.

Jika tidak ada kegiatan yang sangat penting di luar rumah, pada hari Sabtu-Minggu pasti ia sempatkan jalan-jalan bersama sekeluarga. Tidak hanya itu, dalam setahun, empat kali mereka habiskan waktu bersama untuk pergi umrah pada bulan Maret, liburan sekolah pada bulan Juni, libur Lebaran, dan libur akhir tahun pada bulan Desember.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan men-download e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga pesan Chairul Tanjung pada suami Putri Tanjung saat nikahkan putrinya:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fir)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!