sign up SIGN UP search


parenting

Chairul Tanjung Ayah Idaman: Ganti Popok Anak dan Suka Masak Sendiri

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 19 Jun 2022 16:30 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis Buku Chairul Tanjung/ Foto: Dok. detikcom
Jakarta -

Menjalankan bisnis bukan berarti Chairul Tanjung melupakan perannya sebagai seorang suami dan ayah. Di tengah keterbatasan waktu, ia menyempatkan diri untuk memberi tahu cara masak kepada istrinya, Anita. Bahkan, mengganti popok Putri, meski di rumah sudah dibantu asisten, Bunda.

Hal yang membuat Chairul Tanjung layak diberi predikat ayah idaman adalah saat pulang larut malam dan semua telah lelap dalam tidur, ia sering masak sendiri tanpa membangunkan orang-orang di rumah.

"Anita kadang mengintip saya dari balik pintu kamar, sesekali dia menyiapkan penganan kesukaan saya, seperti pisang rebus, ubi, atau sukun, minuman hangat pelepas penat, dan memeluk saya dari belakang. Sekejap luruh seluruh lelah, berganti bahagia membuncah," tuturnya.


Lalu, di meja makan menjelang tidur dan saat sarapan pagi merupakan waktu bagi Chairul untuk berbincang mengenai apa pun. Anita merupakan orang pertama yang diberi tahu Chairul ketika hendak melakukan keputusan penting di perusahaan, seperti kalau akan melakukan akuisisi perusahaan lain.

Bagi Chairul, kebutuhan materi untuk menghidupi keluarga sendiri mereka pikir telah lebih dari cukup. Pendidikan anak langsung dari orang tua jauh lebih penting.

Banner Cara Membuat Infused Water

"Setelah berdiskusi, kami bersepakat, akhirnya Anita memutuskan keluar dari pegawai negeri sekaligus berhenti praktik sebagai dokter gigi. Hari-hari selanjutnya fokus mendidik dua anak kami, menjadi rekan terdekat diskusi saya," ungkapnya.

Sang istri juga sekaligus menjalankan usahanya sendiri, sekolah Duta Bangsa. Saat Anita memutuskan mendirikan Sekolah Duta Bangsa tahun 2001, Chairul sama sekali tidak memberinya modal.

"Saya berpikir, dia harus memulainya sendiri dari bawah agar mengetahui bagaimana rasanya membangun sebuah usaha dari nol dan menikmati alur prosesnya," ceritanya.

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak SingkongĀ di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video pernikahan Putri Tanjung di sini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/fia)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!