sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Chairul Tanjung Belajar Kejujuran dan Integritas Diri dari Ayahanda

Asri Ediyati   |   Haibunda Kamis, 30 Jun 2022 11:06 WIB
Chairul Tanjung Bagikan e-Book Gratis caption
Jakarta -

Chairul Tanjung belajar banyak dari sang ayah tentang dunia kerja dan bisnis. Sewaktu muda, ia masih ingat sang ayah, Abdul Gafar Tanjung yang bekerja memimpin show room mobil kecil-kecilan, dengan tegas memberikan arahan kepada rekan kerjanya.

Kala itu, Chairul sering menyaksikan sendiri sang ayah memberi arahan dengan tegas apabila rekan kerjanya didapati melakukan kesalahan yang dianggap keterlaluan.

"Sering kali, saat itu saya berpikir ini keterlaluan, tetapi ternyata tidak juga. Pelajaran harus terus diberikan agar semua bisa memahami bagaimana sebuah peraturan, visi dan misi ditegakkan dan dipastikan berjalan," ujarnya.


Dari ayahanda, Chairul Tanjung belajar bahwa kejujuran dan integritas diri betul-betul ditanamkan tidak hanya kepada dirinya dan saudaranya, tetapi juga kepada karyawan dan rekan kerja.

"Itu menjadi tolok ukur pertama dan utama dari seorang A.G. Tanjung," kata Chairul Tanjung.

Banner Makanan Penyebab Janin Tak BerkembangBanner Makanan Penyebab Janin Tak Berkembang/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Chairul Tanjung memetik pelajaran, apabila kejujuran sudah tertanam pada diri seseorang, dengan sendirinya semua akan berjalan tanpa perintah bahkan tidak perlu ada pengawasan berlebih.

"Tidak naif, memang begitulah kejadian sebenarnya. Begitulah kerasnya sebuah proses menjaga kejujuran, kedisiplinan, tanggung jawab serta keteguhan dalam perjuangan," ungkapnya.

"Ini cambuk untuk saya agar tidak pernah menyerah."

Bunda ingin mengetahui lebih jauh perjalanan hidup Chairul Tanjung? Kisah selengkapnya bisa Bunda baca dengan mendownload e-book Chairul Tanjung-Si Anak Singkong di sini secara gratis dan dapatkan kesempatan dinner bareng Chairul Tanjung.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga pesan Chairul Tanjung untuk anak dan menantu dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!