sign up SIGN UP search


parenting

Biskuit Bayi, Salah Satu Solusi Meredakan Nyeri Saat Si Kecil Tumbuh Gigi

Nanie Wardhani   |   Haibunda Kamis, 04 Aug 2022 04:00 WIB
Ilustrasi biskuit bayi Biskuit Bayi, Salah Satu Solusi Meredakan Nyeri Saat Si Kecil Tumbuh Gigi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/M-image

Tumbuh gigi pada Si Kecil adalah salah satu fase yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang tua. Meski demikian hal ini juga sebenarnya merupakan salah satu proses yang sangat tidak nyaman bagi Si Kecil. 

Pasti Si Kecil semakin tampak menggemaskan saat dua gigi pertamanya muncul di gusi depan bagian bawahnya. Namun proses ini tidak sepenuhnya menyenangkan bagi Si Kecil, Bunda. 

Proses munculnya gigi menembus gusinya yang lembut itu biasanya menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman pada area mulut Si Kecil.


Walaupun tumbuh gigi adalah proses alami, ada beberapa metode yang dapat dicoba dan benar untuk membantu meringankan ketidaknyamanannya. Dilansir dari Healthline, Bunda dapat mencoba menggosok gusi Si Kecil dengan waslap basah, jari bersih, atau bantalan jari khusus penggosok gusi.

Teether khusus untuk tumbuh gigi juga merupakan pilihan yang populer. Bayi dapat mengunyahnya untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan.

Jika Bunda bisa, dinginkan teether di lemari es terlebih dahulu. Ini memberikan tekanan pada gusi bersama dengan kesejukan yang menenangkan. Namun teether jangan dibekukan ya, Bunda karena dapat merusak dan mungkin membuat Si Kecil tersedak.

Biskuit bayi saat Si Kecil tumbuh gigi

Ilustrasi biskuit bayiBiskuit Bayi, Salah Satu Solusi Meredakan Nyeri Saat Si Kecil Tumbuh Gigi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/M-image

Seiring waktu, Bunda harus mulai memperkenalkan makanan yang lebih keras, seperti buah dan sayuran dingin kepada Si Kecil. Nah, sebagai alternatif lain, biskuit bayi juga bisa mulai diberikan sejak Si Kecil mulai proses MPASI.

Ini adalah tonggak penting yang juga dapat mengurangi atau meredakan ketidaknyamanan saat tumbuh gigi. Pastikan untuk tetap bersama Si Kecil setiap saat sehingga Bunda dapat memantau proses mengunyah mereka dan mencegah tersedak.

Lalu bagaimana pengaruh biskuit bayi dalam meredakan rasa nyeri saat Si Kecil tumbuh gigi? Bunda bisa simak lengkapnya di halaman berikut ini Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 7-12 Bulan Ketahui lebih jauh perkembangan anak 7-12 bulan. Cek Yuk arrow-right
KAPAN SI KECIL BISA MAKAN BISKUIT BAYI UNTUK TUMBUH GIGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!