sign up SIGN UP search


parenting

Anak Kelas 1 SD Dipotong Rambut Asal-asalan Sama Guru, Trauma Tak Mau Sekolah

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 09 Aug 2022 10:05 WIB
Homeless Asian child sitting alone on the stairway in the street. Poor, sad, scared and alone. caption
Jakarta -

Masuk sekolah menjadi salah satu momen paling membahagiakan bagi Si Kecil, Bunda. Selain bisa mendapatkan teman baru, mereka juga bisa berinteraksi dengan para guru.

Sayangnya, momen masuk sekolah tidak menjadi momen menyenangkan bagi anak laki-laki dari Bunda Reva Juliany, Zikri. Bunda Reva menceritakan sang anak mengalami kejadian tak mengenakan usai dipotong rambutnya secara asal-asalan oleh sang guru.

Tak hanya itu, kala itu sang anak baru saja masuk sekolah selama delapan hari. Ia merupakan bocah usia 7 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SD.


Bunda Reva mengungkapkan hal ini melalui akun TikTok-nya @reva.juliany. Ia membagikan potret sang anak usai rambutnya dipotong secara asal-asalan.

"Dek, tumpahkan semua rasa trauma itu sama Mama. Jangan kamu ingat, jangan pula kamu jadikan dendam di masa depan. Jadi anak sholeh dan berhati luas seluas samudera," tulisnya sebagai keterangan di dalam video, dikutip pada Senin (8/8/2022).

"Demi Allah Mama ridho. Jadilah orang sukses dan berjiwa besar. Tidak meremehkan orang atau hal kecil," sambung Bunda Reva kemudian.

Dalam video lainnya, terlihat seorang guru berusaha menjelaskan maksud dan tujuan pihak sekolah menggunting rambut sang anak, Bunda. Namun, sebagai seorang Bunda, Reva tetap tidak terima tindakan ini.

"Tidak ada nomor saya? Tadi pagi sudah saya rapikan poninya sedikit, saya terima. Tapi dirapihkan Bu (rambutnya). Enggak boleh digituin (potong asal-asalan)," kata Reva murka.

Sementara itu, sang guru mengungkapkan bahwa teman-teman Zikri merasa terganggu dengan rambut panjang Zikri. Ia juga mengatakan prosedur di sekolah anak laki-laki tidak boleh memiliki rambut panjang.

"Ia tadi tuh kenapa digituin (potong asal-asalan) karena teman-temannya sudah pada komplain, Mama. Mama, karena aturan di sini," tutur sang guru.

Setelah kejadian, Reva mengaku sang anak mengalami trauma. Zikri tidak mau sekolah dan kini dalam keadaan sakit.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video bahaya KDRT pada Bunda menurut psikolog berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



ANAK REVA JATUH SAKIT DAN TRAUMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!