sign up SIGN UP search


parenting

Reaksi Anak Alyssa Soebandono saat Kalah Lomba Mewarnai Tuai Pujian, Ini Sebabnya...

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 15 Sep 2022 18:08 WIB
Alyssa Soebandono Atasi Kekecewaan Anak Usai Kalah Lomba caption
Jakarta -

Anak pertama Alyssa Soebandono dan Dude Harlino, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, baru saja mengikuti lomba mewarnai, Bunda. Sayangnya, bocah yang akrab disapa Rendra ini tidak membawa pulang piala kemenangan.

Sebelum lomba dimulai, Alyssa Soebandono sudah mengingatkan kepada sang anak bahwa perlombaan bukan untuk membawa pulang piala semata. Namun, lomba ini merupakan proses pembelajaran.

"Sedari awal aku berkata kepada Rendra, bahwa perlombaan ini bukan untuk mendapatkan piala semata. Ini adalah bagian dari proses pembelajarannya," kata Alyssa dilihat dari laman Instagram @ichasoebandono, Kamis (15/9/2022).


"Alhamdulillah, Abang sudah mengikuti lomba dengan baik dari awal hingga akhir," sambungnya kemudian.

Ketika perlombaan selesai, Alyssa langsung memeluk sang anak. Rendra pun menelepon sang Ayah dan berkata ia telah berusaha sebaik mungkin dalam perlombaan ini.

"Ayah, Abang tadi sudah berusaha yang terbaik saat lomba mewarnai. Tapi Abang ga juara. Ga apa-apa, yang penting Abang sudah berusaha yang terbaik," tulis Alyssa mengulangi perkataan sang anak.

Wanita 30 tahun ini sama sekali tidak menyangka sang anak dapat berbesar hati menerima kekalahan, Bunda. Ia pun berterima kasih pada Rendra karena sudah berusaha sebaik mungkin dan memintanya agar tak mudah menyerah.

"Masya Allah, tak kusangka ia dapat memahami arti kekalahan dan berbesar hati dalam perlombaan," tutur Bunda dua anak ini.

"Terima kasih Rendra, atas usahanya yang luar biasa. Jangan menyerah, karena semua adalah proses," sambungnya kemudian.

Tak hanya itu, banyak pula netizen yang memuji cara Alyssa Soebandono menghibur Rendra, Bunda.

Alyssa Soebandono Atasi Kekecewaan Anak Usai Kalah LombaAlyssa Soebandono Atasi Kekecewaan Anak Usai Kalah Lomba/ Foto: Instagram: @ichasoebandono

"Masya Allah beruntungnya Rendra mempunyai orang tua yang hebat yang mengajari anak-anaknya berbangga hati dengan apa yang sudah di capai nya meski tak membuah kan hasil. Karena sejatinya dalam perlombaan menang atau kalah itu biasa. Sukses selalu buat keluarga kak @dude2harlino dan @ichasoebandono kalian berdua orang tua hebat," tulis seorang netizen.

"Baca aja aku mewek, cengeng banget dah aku," tutur netizen lainnya.

Alyssa juga mengunggah hasil lomba mewarnai Rendra, Bunda. Tak sedikit netizen yang memuji hasil mewarnai Rendra, lho. Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda!

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip lagi video tips ASI lancar ala Alyssa Soebandono berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



DUKUNGAN DARI NETIZEN UNTUK RENDRA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!