sign up SIGN UP search

parenting

Anak Haha Running Man Idap Sindrom Langka, Sang Bunda Ungkap Kondisi Terbarunya

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 29 Sep 2022 21:05 WIB
Byul Ungkap Kondisi Sang Anak caption
Jakarta -

Baru-baru ini artis ternama asal Korea Selatan, Byul, sempat menghilang dari media sosial, Bunda. Pada Selasa (27/9/2022) kemarin, istri Haha 'Running Man' pun menjelaskan bahwa ketidakhadirannya di sosial media selama beberapa waktu adalah karena kondisi kesehatan sang putri, Song.

Byul mengungkapkan, putrinya yang berusia 3 tahun itu telah didiagnosis dengan Sindrom Guillain-Barré. Ini merupakan gangguan saraf langka yang terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang saraf, sehingga berpotensi menyebabkan kelemahan otot, hilangnya refleks, dan mati rasa pada tubuh.

"Sudah lama sejak aku terlihat (di media sosial). Song sedang sakit. Itu sebabnya aku tidak bisa melakukan apa-apa untuk sementara waktu, termasuk Instagram, (kanal YouTube) Byullbitube, dan merekam album di studio," katanya dikutip dari laman Soompi.


Lebih lanjut, Byul mengatakan kondisi Song terjadi sangat tiba-tiba sehingga ia dan keluarga pun memiliki waktu yang sangat sulit.

"Karena ini terjadi begitu tiba-tiba pada anak yang sehat, anak yang sakit, dan padaku juga. Keluarga besar memiliki masa-masa yang sangat sulit," sambung Byul.

Istri dari Haha ini mengonfirmasi bahwa Song didiagnosis kelainan yang disebut Sindrom Guillain-Barré, Bunda. Hal ini membuat Song harus dirawat di rumah sakit.

Byul menceritakan secara ajaib putrinya bisa pulih dengan sangat cepat. Setelah dipulangkan dan kembali ke rumah, keadaannya pun membaik setiap harinya.

"Setelah dipulangkan ke rumah, dia menjadi semakin baik setiap harinya. Anak yang sebelumnya sakit sampai tidak bisa berjalan atau berdiri sendiri sekarang bisa melepaskan tangan ibu dan melakukannya sendiri," kisah Byul.

Meskipun sangat bersyukur atas kesembuhan sang putri, Byul merasa sedih akan kondisi pasien lain yang ia temui. Byul pun berharap bisa mendapatkan pemberitahuan akan kondisi mereka.

Sebelumnya, Byul mengaku tidak ingin membagikan kondisi sang anak dengan siapapun di media sosial, Bunda. Apa alasannya, ya?

Simak kisah lengkapnya di laman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip juga video alasan Joanna Alexandra terbuka dengan penyakit langka sang anak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



fase-anak
Anak Usia 1-3 Tahun Ketahui lebih jauh perkembangan anak 1-3 tahun. Cek Yuk arrow-right
BYUL TAK TAHU KAPAN SANG ANAK AKAN SEMBUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!