sign up SIGN UP search

parenting

Reaksi Khalisa Anak Kartika Putri Lihat Foto Ibunda Tanpa Hijab, Marah & Nangis Histeris

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 20 Jan 2023 23:00 WIB
Kartika Putri dan Khalisa Reaksi Khalisa Anak Kartika Putri Saat Lihat Foto Ibunda Tanpa Hijab, Marah dan Nangis Histeris / Foto: Instagram
Jakarta -

Reaksi anak-anak dalam merespon suatu hal seringkali tak diduga. Kartika Putri syok ketika menyaksikan anaknya histeris melihat foto dirinya yang belum berhijab.

Kartika Putri telah mengubah penampilannya untuk memakai hijab sejak 2018 lalu. Istri Usman Bin Yahya ini kemudian mantap berhijrah dan terus menutup auratnya hingga sekarang.

Putri kecilnya, Khalisa Aghnia Bahira yang baru dilahirkan pada 2019 lalu sudah terbiasa melihat sang Bunda yang selalu mengenakan hijab. Suatu ketika, Khalisa terkejut saat melihat foto masa lalu Kartika Putri yang belum mengenakan hijab.


Kartika bercerita, kala itu ia baru saja selesai menyusui. Kartika kemudian menggoda Khalisa bahwa ia akan pergi ke luar rumah tanpa memakai hijab.

"Dia waktu pertama kali lihat foto aku itu tidak sengaja. Kan lagi menyusui kan enggak pakai hijab. 'Khalisa ibu mau pergi ya', 'Bohong ibu enggak mungkin, ibu kan belum pakai jilbab'," ungkapnya di tayangan YouTube The Sungkars.

"Terus aku bilang 'Enggak, dulu ibu pergi juga enggak pakai hijab'," imbuhnya.

Tingkah Khalisa membuat kakak tirinya, Sajid, ikut merasa gemas. Ia kemudian menggoda Khalisa dengan memperlihatkan potret lawas Kartika Putri yang tidak memakai hijab.

"Terus kakaknya iseng si Sajid. Dia cari di HP foto yang lama, terus Khalisa kayak gimana? Khalisa marah-marah ya? Marahnya gimana?" tanya Kartika kepada Khalisa.

"Ih, ibu! Ibu enggak boleh pakai baju seksi," ungkap Khalisa menuturkan perkataannya pada saat itu.

Kartika Putri kemudian bertanya kepada putrinya mengapa ia tidak suka melihat sang Bunda tanpa kenakan hijab. Khalisa kemudian menjelaskan bahwa bagian tubuh ibunda yang merupakan aurat bisa terlihat oleh orang lain.

"Apanya yang kelihatan?" tanya Kartika.

"Perutnya," jawab Khalisa.

"Karena perut bagian dari apa?" tanya Kartika lagi.

"Aurat, dosa," jawab Khalisa dengan ketus.

Tak hanya itu, Kartika Putri juga harus memberi penjelasan ketika Khalisa mengira bahwa semua perempuan harus mengenakan hijab. Baca di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video tentang Tya Ariestya yang kini tampil berhijab:

[Gambas:Video Haibunda]



KHALISA MENGIRA SEMUA PEREMPUAN PAKAI HIJAB
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!