sign up SIGN UP search


parenting

Alasan Kartika Putri Sekolahkan Anak di Sekolah Internasional Ketimbang di Pesantren

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 10 Sep 2022 13:21 WIB
Alasan Kartika Putri Pilih Sekolah Internasional daripada Pesantren caption
Jakarta -

Setelah menikah dengan Habib Usman bin Yahya, Kartika Putri menjadi ibu sambung dari tiga anak Habib yakni Syarifah Syahra Tisalwa, Syajid, dan Syatir. Ia pun dikaruniai seorang anak bernama Khalisa.

Kartika Putri tidak pernah membedakan keempat anaknya ini dalam pendidikan. Salah satu gaya parenting yang diterapkan Kartika dan sang suami, yakni sama sekali tidak memperbolehkan anak-anaknya bermain ponsel dan menonton televisi, Bunda.

"Pertama kali aku menikah sama Habib, dipercayakan sama ibu anak-anak dari Habib, pertama kali adalah anak-anak enggak boleh main handphone sama sekali," imbuh Kartika Putri dilihat dari kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL, pada Jumat (9/9/2022).


Anak pertamanya yang akrab disapa Ipeh, kini tengah menempuh pendidikan di Yaman, Bunda. Ia pun tidak boleh memegang ponsel selama di sana.

"Kalau Ipeh itu dia baru megang handphone pas dia berangkat ke Yaman. Dia pegang handphone yang android-nya itu cuma enam minggu sekali dan megang handphone yang biasa itu yang jadul seminggu sekali karena peraturan di sana (Yaman)," papar Habib Usman.

Sementara itu, Khalisa, Syajid, dan Syatir juga sama sekali tidak boleh memegang handphone. Namun, Kartika Putri akan memberikan handphone ketika mereka ingin melihat hal yang bertujuan untuk edukasi.

Gaya parenting ini merupakan keputusan Kartika Putri, Bunda. Baginya, penggunaan gadget pada anak adalah sesuatu yang tidak bisa ia dan sang suami kontrol.

"Kita enggak bisa kontrol. Gampang sekali kan nge-klik apapun. Kita juga enggak bisa 14 jam giniin (memantau anak) mata kita ke mereka terus. Jadi kita enggak bisa kontrol apa yang dia lihat," jelas Kartika Putri.

"Sama televisi juga kita enggak bisa kontrol apa yang dia tiru. Makanya kalau anak-anak sekarang yang joget-joget gitu, anak-anak aku enggak ngerti," sambungnya.

Tak hanya itu, Kartika Putri juga cukup selektif dalam pemilihan sekolah untuk anak-anaknya, Bunda. Ia tidak memasukkan anaknya ke sebuah pesantren karena alasan tertentu.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat alasan Kartika Putri, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Intip juga video sederet manfaat menyekolahkan Si Kecil di pesantren berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



KARTIKA PUTRI TAK LARANG ANAK JADI PENDAKWAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!