parenting

Anak Kartika Putri 'Belajar Sujud', Ini Perkembangan Bayi 2 Minggu

Siti Hafadzoh Jumat, 01 Nov 2019 15:21 WIB
Anak Kartika Putri 'Belajar Sujud', Ini  Perkembangan Bayi 2 Minggu
Jakarta - Baru-baru ini, Kartika Putri mengunggah video aktivitas putri kecilnya, Khalisa seperti sedang bersujud. Padahal, usia Khalisa baru menginjak dua minggu, Bun.

"Masyaallah, Tabarakallah, Nak. Belajar sujud ya, Nak," tulis Kartika di media sosial Instagram miliknya.

Di video tersebut hanya terlihat tubuh Khalisa dari bagian pinggang hingga kaki. Lutut Khalisa menyentuh kain hijau, seperti sedang bersujud. Aktris yang satu ini sama sekali tidak menunjukkan wajah putrinya.


Kartika juga menyisipkan doa di keterangan video tersebut. Ia berharap, anaknya kelak akan selalu ingat kepada Tuhan.

"Doa ibu dan Aba Khali selalu senantiasa sujud kepada Allah setiap waktu dimana pun kapan pun dan dengan siapapun ya nak," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Usia anak Kartika Putri masih dua minggu dan sudah bisa berposisi seperti sujud. Sebenarnya, bagaimana ya perkembangan bayi usia dua minggu?

Dilansir Very Well Family, bayi akan kembali ke berat badan awal ketika mereka lahir. Bahkan, ada yang turun berat badan di minggu pertama.

Bayi usia dua minggu akan lebih rewel, minum susu lebih banyak, dan tidur siang lebih lama. Kepala bayi juga masih berkembang. Mungkin masih terlihat kecil di dua minggu awal.

Perlu diingat nih, Bun, ketika bayi sudah berusia dua minggu seperti anak Kartika Putri, jangan pernah tinggalkan bayi sendirian di tempat tidur, meja ganti, atau permukaan lain yang tinggi ya. Karena bayi bisa bergerak jauh dan mungkin akan bergeser ke pinggir kasur.

Melihat perkembangan anak adalah hal yang menyenangkan ya, Bun. Sekecil apa pun perkembangannya, pasti akan membuat Bunda senang. Seperti Kartika Putri, anaknya menunjukkan posisi seperti bersujud saja sudah membuatnya bahagia dan bersyukur.

[Gambas:Video Insertlive]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi