Sign Up search


trending

Perjanjian Ortu Angkat & Ibu Kandung Sebelum Adopsi Si Kembar 16 Tahun Lalu

Siti Hafadzoh Kamis, 16 Jan 2020 17:04 WIB
Perjanjian Ortu Angkat & Ibu Kandung Sebelum Adopsi Si Kembar 16 Tahun Lalu caption
Jakarta - Kisah pertemuan anak kembar yang terpisah 16 tahun, menuai simpati publik. Banyak yang penasaran dengan kehidupan Nabila dan Nadya. Selama ini, Nabila tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan Nadya besar di Depok Jawa Barat.

Setelah fakta tersebut terkuak, akhirnya orang tua angkat Nabila buka suara nih, Bun. Sang ayah angkat, Ramli menceritakan bagaimana awal mula ia bertemu dan mengangkat Nabila sebagai anaknya.


Menurut Ramli, 16 tahun yang lalu, ibu kandung mereka sering mampir ke toko miliknya setelah pulang bekerja.


"Saya punya usaha di Makassar. Dia (ibu kandung Nabila) sering mampir kalau pulang. Kebetulan dia kerja," kata Ramli di YouTube Gritte Agatha.

Ramli mengatakan, ayah kandung Nabila tidak sanggup membiayai tiga bayi kembar tersebut. Tapi, Ramli mengajukan sebuah syarat kepada ibu kandung Nabila. Ia tidak ingin wanita tersebut mengambil kembali setelah anaknya dewasa.

"Di hari esok kamu ambil kembali anaknya, saya tidak mau. Karena bukan apa-apa, merawat anak itu sulit," ujar Ramli.

Perjanjian Ortu Angkat dan Ibu Kandung Sebelum Adopsi Nabila 16 Tahun LaluFoto Nadya-Nabila/Foto: 20detik

Namun, saat ini Nabila dan Nadya masih belum menemukan kembaran mereka yang satu lagi. Mereka berharap segera menemukan saudara kembar mereka itu.

Sebelumnya, kisah pertemuan mereka pun tak kalah menggetarkan hati, Bun. Anak kembar tersebut terpisah selama 16 tahun, dan bertemu secara tak sengaja lewat media sosial.

Nabila dan Nadya sama-sama tidak tahu kalau mereka terlahir sebagai anak kembar. Hal ini mulai terkuak ketika teman Nadya, melihat video Tiktok Nabila di media sosial. Temannya mengatakan bahwa Nabila sangat mirip dengannya.

Karena penasaran, Nadya melihat video tersebut. Ia memperhatikan Nabila dengan detil, termasuk suara dan cara tertawanya.

"Ampe suara suara dia (Nabila) ketawa kok sama ama aku," tulis Nadya di Twitter.

Kemudian, Nadya menghubungi Nabila lewat direct message (DM) Instagram. Tapi, pesan tersebut tidak langsung dibalas oleh Nabila karena menurut pengakuannya, saat itu ponselnya tidak bisa untuk membuka pesan.

Untuk meyakinkan diri kalau mereka berdua mirip, Nadya dan Nabila berkomunikasi lewat video call. Mereka pun mencocokkan berbagai hal, mulai dari tinggi badan, berat badan, dan ukuran sepatu.

"Terus pas vc aku sempet nanya nanya soal dia, berat badan dia brp,tinggi nya brp,warna fav nya apa,minuman fav nya apa," tulis Nabila di akun Twitter @bileeuww.

Ternyata jawaban mereka hampir semuanya sama. Bahkan, tanggal lahir mereka pun sama persis. Ini yang membuat Nadya dan Nabila semakin yakin bahwa mereka kembar.

Gadis berusia 16 tahun ini langsung menanyakan kepada ibunya. Sang ibu sempat terdiam. Tapi, akhirnya ia menjelaskannya kepada Nabila.

Ibunda Nabila mengatakan bahwa ia adalah anak angkat. Nabila sebenarnya punya dua orang kembaran. Tapi, sang ibu tidak tahu keberadaan kembaran anak angkatnya itu.

"Dan aku tanya soal kembaran, mama nyeritain kalo aku emang ada kembaran. tapi mama juga gatau kembaran aku skrg tinggal dmn. soalnya waktu itu,aku sisa sendiri dan saudaraku udh diambil juga sm org," tulis Nabila.

Ibu angkat Nabila mengatakan, ibu kandungnya memberikan mereka kepada orang lain karena ia tak sanggup mengurus bayi kembarnya. Ayah angkat Nabila juga kenal dengan ibu kandungnya.

Nabila diadopsi oleh pasangan Ramli dan Johra. Mereka saat ini tinggal di daerah Gowa, Sulawesi Selatan. Nabila selama ini hidup sebagai anak tunggal bersama keluarga angkatnya.


Lihat penjelasan mitos dan fakta tentang anak kembar berikut ini yuk, Bun:

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi