kehamilan

Gibran Rakabuming Siaga Dampingi Istri Sambut Kelahiran Anak Kedua

Radian Nyi Sukmasari Kamis, 14 Nov 2019 17:24 WIB
Gibran Rakabuming Siaga Dampingi Istri Sambut Kelahiran Anak Kedua
Jakarta - Dalam waktu dekat, cucu ketiga Jokowi akan lahir. Ya, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda sebentar lagi akan menyambut anak keduanya yang diprediksi berjenis kelamin perempuan.

Jelang istrinya melahirkan, Gibran rupanya sudah jadi suami siaga nih, Bunda. Gibran mengatakan istrinya akan melahirkan dalam waktu dekat. Dia pun menyampaikan kepada media silakan merapat ke PKU (RS PKU Muhammadiyah Surakarta).

Saat ditanya Selvi akan melahirkan minggu ini atau minggu depan, Gibran menjawab,


"Ya enggak tahu. Terserah anaknya dong mau keluar kapan," ujar Gibran.

Nama calon anak keduanya, kata Gibran sudah disiapkan. Saat ditanya siapa namanya, Gibran bilang nama anaknya akan diberi tahu nanti setelah sang anak lahir.

Jawaban sama pun disampaikan Gibran ketika ditanya soal proses melahirkan Selvi. Sebab, Selvi melahirkan Jan Ethes melalui prosedur caesar.

"Doakan saja dalam waktu dekat. Nyiapin nama sudah. Cewek, kan sudah ketahuan dari dulu," tambah kakak dari Kaesang Pangarep ini.

Saat ini, Gibran juga sudah jadi suami siaga. Ya, dia enggak keluar kita menjelang hari persalinan Selvi.

Gibran Rakabuming, suami Selvi AnandaGibran Rakabuming, suami Selvi Ananda/ Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
"Iya, ini baru pulang dari Jakarta. Di Solo dulu lah seminggu dua minggu ini," ujar Gibran.

Kehadiran suami saat istri akan melahirkan memang penting banget, Bun. Dilansir situs resmi Badan Kesehatan Dunia (WHO), calon ibu yang mendapat dukungan terus-menerus selama persalinan lebih mungkin melahirkan normal dan kecil peluangnya melahirkan melalui operasi caesar.

Selain itu, calon ibu juga akan lebih sedikit menggunakan obat penghilang rasa sakit dan cenderung puas dengan pengalaman persalinan. Sementara itu, si bayi memiliki kemungkinan lebih kecil memperoleh skor Apgar yang rendah.

"Dukungan terus-menerus bagi calon ibu ini bisa berasal dari perawat, bidan, doula, teman, suami, ibu, kerabat, dan keluarga. Bisa dalam bentuk dukungan emosional, seperti kehadiran yang terus-menerus serta memberi pujian, dan keyakinan," demikian disampaikan WHO.

Cek juga pengalaman Reisa Broto Asmoro setelah melahirkan caesar di video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi