Sign Up search


trending

Update Virus Corona di Indonesia, 790 Kasus Positif dan 31 Sembuh

Maya Sofia Rabu, 25 Mar 2020 22:30 WIB
Update Virus Corona di Indonesia, 790 Kasus Positif dan 31 Sembuh Wisma Atlet/ Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA
Jakarta - Hingga Rabu (25/03/2020) pukul 12 siang, terdapat penambahan kasus konfirmasi positif virus corona COVID-19 di Indonesia. Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona, Achmad Yurianto, mengatakan bahwa angka tersebut naik sebanyak 105 kasus.

"685 ditambah sekarang 105 sehingga total kasus kita adalah 790 kasus," ujar Achmad Yurianto dalam siaran langsung di channel YouTube BNPB, Rabu (25/03/2020).


Adapun jumlah pasien sembuh bertambah satu orang, sehingga total hingga saat ini sebanyak 31 orang. Sementara itu untuk angka kematian akibat virus corona, pihaknya melakukan verifikasi ulang karena terdapat data ganda.


"Sudah kita perbaiki sehingga datanya adalah 55 pada hari kemarin dan hari ini ada penambahan 3 sehingga jumlahnya menjadi 58," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Achmad Yurianto juga mengungkapkan hal-hal apa saja yang bisa dilakukan saat proses karantina diri. Salah satunya adalah dengan melakukan monitoring diri dengan rajin membaca informasi terkait corona di web resmi pemerintah dan lainnya. 

Ia juga berharap masyarakat untuk tetap menjaga jarak dalam kontak interaksi sosial. Tak hanya di luar rumah saja, tetapi juga di dalam rumah.

Apabila ada anggota keluarga sakit, pastikan yang bersangkutan menggunakan masker. Selain itu yang tak kalah penting adalah rajin mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.


"Kita bisa membasuh seluruh celah-celah kuku dan sebagainya dengan baik, dibanding menggunakan hand sanitizer yang mungkin hanya telapaknya saja yang bisa dibersihkan, punggung tangan dan sela-sela lebih sering tidak masuk dan dibersihkan," tuturnya.

Simak juga enam hal yang perlu Bunda ketahui dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]





(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi