Sign Up search


trending

Update Virus Corona di Indonesia, 893 Positif dan 35 Orang Dinyatakan Sembuh

Annisa Karnesyia Kamis, 26 Mar 2020 22:45 WIB
Update Virus Corona di Indonesia, 893 Positif dan 35 Orang Dinyatakan Sembuh Virus Corona/ Foto: iStockphoto
Jakarta - Pemerintah kembali memperbaharui data kasus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Per 26 Maret 2020 pukul 12.00 WIB, tercatat total kasus positif Corona bertambah jadi 893 orang.

Hal ini disampaikan langsung Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto dalam YouTube Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kamis sore (26/3/2020). Kasus sebaran terbanyak masih berada di DKI Jakarta.


"Ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang, sehingga jumlah totalnya menjadi 893. Kalau kita lihat, sebarannya memang masih didominasi di DKI Jakarta," kata Achmad Yurianto.


Sedangkan untuk kasus sembuh, tercatat ada 4 orang. Total sembuh menjadi 35 orang, Bun.

Kasus kematian juga mengalami penambahan sebanyak 20 kasus. Total kasus meninggal per 26 Maret 2020 menjadi 78 orang.

"Kasus kematian ada penambahan sebanyak 20 kasus, sehingga totalnya ada 78 orang," ujarnya.

Ilustrasi orang menggunakan maskerIlustrasi orang menggunakan masker/ Foto: Rifkianto Nugroho


Data kasus Corona di Indonesia mengalami peningkatan. Sebelumnya pada tanggal 25 Maret 2020, total kasus positif adalah 790 orang, sembuh 31 orang, dan meninggal 58 orang.

Dalam kesempatan yang sama, Achmad Yurianto kembali mengingatkan betapa pentingnya pencegahan bisa dilakukan setiap orang. Selain menjaga jarak dan kebersihan, kesadaran diri juga penting, Bunda.


"Kita harus melakukan dengan keras upaya-upaya pencegahan, kita harus menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit," ungkap Achmad Yurianto.

"Sama dengan baik apabila kita mau menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, serta saling mengingatkan satu dan lainnya. Ini menjadi kunci kita untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19," sambungnya.

Bunda, simak juga informasi tentang virus Corona, di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi