Sign Up search


trending

Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 514, 29 Sembuh & 6 Dokter Meninggal

Annisa Karnesyia Minggu, 22 Mar 2020 23:01 WIB
Pasien Positif Corona di Indonesia Jadi 514, 29 Sembuh & 6 Dokter Meninggal caption
Jakarta - Kasus warga Indonesia terinfeksi virus Corona atau COVID-19 kembali bertambah. Data terakhir per Minggu (22/3/2020) pukul 12.00 WIB, pemerintah menyampaikan ada penambahan 64 orang positif COVID-19.

Juru bicara pemerintah terkait penanganan wabah Corona, Achmad Yurianto, menyampaikan langsung dalam konferensi pers yang ditayangkan di YouTube BNPB. Bila ditotal, jumlah positif COVID-19 mencapai 514 orang.


"Ada penambahan kasus positif sebanyak 64 orang," kata pria yang akrab disapa Yuri itu.


Sedangkan untuk kasus meninggal dunia, terjadi penambahan sebanyak 10 orang. Total yang meninggal menjadi 48 orang.

Pasien sembuh pun bertambah menjadi 9 orang, sehingga total menjadi 29 orang. Mereka yang telah sembuh sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya, Bunda.

"Kasus yang sudah sembuh, sudah dua kali pemeriksaan negatif dan dinyatakan sembuh, dan dibolehkan pulang sebanyak 9 orang, sehingga totalnya menjadi 29 orang," Yuri.

Sementara itu, dilansir akun Twitter PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) @PBIDI, Minggu (22/3/2020), ada 6 dokter yang meninggal saat bertugas menangani pasien virus Corona.

Dokter tersebut di antaranya adalah dr .Hadio Ali, Sp.S, dari IDI Cabang Jakarta Selatan, dr.Djoko Judodjoko, Sp.B, dari IDI Cabang Kota Bogor, dr.Laurentius P., Sp.KJ, IDI Cabang Jakarta Timur, dr.Adi Mirsaputra, Sp.THT, IDI Cabang Kota Bekasi, dr.Ucok Martin Sp.P, IDI Cabang Medan, dan dr.Toni Daniel Silitonga dari IDI Cabang Bandung Barat. Dokter-dokter ini dikatakan sebagai korban pandemi COVID-19.


Pada Sabtu (21/3/2020) kemarin, ada 450 kasus positif Corona di Indonesia. Sebanyak 38 pasien meninggal dunia dan 20 pasien dinyatakan sembuh.

Berdasarkan hitungan tersebut, dikutip dari detikcom, tingkat kematian (case fatality rate) Corona di Indonesia menjadi 9,3 persen. Tingkat kematian ini meningkat dari hari sebelumnya, yakni sebesar 8,4 persen.

Bunda, simak juga 6 hal yang perlu kita tahu tentang virus Corona, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi