sign up SIGN UP search


trending

Viral Quarantine Hugs, Cara Manis Guru SD Berpelukan dengan Muridnya

Asri Ediyati Selasa, 12 May 2020 06:00 WIB
Quarantine Hugs caption
Jakarta - Di masa physical distancing seperti ini tentu banyak anak yang merindukan sekolah. Bertemu teman-teman dan guru yang menyenangkan. Seorang guru bernama Kelsey Pavelka membuat stasiun 'quarantine hugs' atau pelukan karantina.

Guru sekolah dasar (SD) kelas dua asal Indiana, AS itu membuat khusus untuk memberi pelukan muridnya dengan aman di masa lockdown. Ia membuatnya lantaran untuk mematuhi aturan jaga jarak fisik.


Tak kehabisan ide, Pavelka dengan kreatifnya membuat stasiun itu dari barang-barang di rumah. Pavelka menggunakan tirai shower, selotip, dan kantong plastik.


Ia membangun dinding plastik untuk pelukan dua arah. Kemudian, setelah setiap penggunaan, dia memastikan penghalang disemprot desinfektan agar terbebas dari virus Corona. Jadi setiap siswa dapat dengan aman berpelukan dengan gurunya.

Aksi guru SD ini menjadi viral usai videonya dibagikan oleh Now This di Facebook. Namun, selain mendapat respons positif, beberapa orang tua pun tampaknya tak setuju.
Quarantine HugsQuarantine Hugs/ Foto: Facebook
"Meskipun saya kehilangan pelukan yang baik dari orang-orang favorit saya - ini hanya bagus untuk satu sisi. Anak-anak yang berbeda semuanya menyentuh plastik yang sama," tulis seorang ibu.

"DIA tidak mendisinfeksi di antara anak-anak, ANAK-ANAK membersihkannya. Pernahkah Anda melihat bagaimana anak-anak membersihkan kamar mandi mereka? Tidak mungkin anak-anak membersihkan bagian di mana mereka memasukkan tangan mereka. Ini sangat berbahaya dan jujur saja egois. Beberapa detik kegembiraan bisa membuat anak-anak ini sangat menderita," timpal lainnya.

Orang tua yang memberi respons positif pun membela Pavelka. Baginya, Pavelka sudah melakukan hal yang sangat berarti bagi murid-muridnya.

"Anak-anak saya akan memberikan apa saja untuk memeluk guru mereka sekarang! Ini (buah) kecerdikan yang indah. Orang akan menemukan cara untuk menjadi negatif dan merusak segalanya dengan baik. Komentar pada posting ini menyebalkan. Apa yang dia lakukan sangat berarti bagi murid-muridnya. Terima kasih untuk itu," bela seorang ibu.


Simak juga fakta dan data Corona yang perlu Bunda ketahui:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi