sign up SIGN UP search


trending

Rindu Keluarga, dr Laura Kampanye 'Indonesia Jangan Terserah' Lawan Corona

Yuni Ayu Amida & Yuni Ayu Amida Sabtu, 23 May 2020 16:19 WIB
Indonesia jangan terserah caption
Jakarta -

Baru-baru ini, sebuah video ramai beredar di grup WhatsApp, Bunda. Video tersebut berisi ajakan dari seorang dokter agar Indonesia tidak menyerah melawan pandemi Corona.

Dalam video yang berdurasi satu menit 45 detik tersebut, tampak seorang dokter mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap berwarna merah. Dari pakaian yang dikenakannya, diketahui dokter tersebut bernama dr. Laura.

Sementara itu, di tangannya, Laura memegang lembaran kertas bertuliskan ajakan untuk tidak menyerah. Ia kemudian membuka satu demi satu lembar tulisan tersebut.


"Indonesia jangan terserah,"

"Indonesia tetap kuat,"

"Indonesia tidak kalah."

tenaga medis tidak menyerah, Indonesia jangan terserahtenaga medis tidak menyerah, Indonesia jangan terserah/ Foto: YouTube

Dalam tulisan itu, Laura menegaskan bahwa tenaga medis tidak akan menyerah. Mereka akan terus berjuang melawan virus Corona.

Tak lupa, Laura juga meminta agar mereka yang mudik untuk segera putar balik. Ia mengatakan bahwa para tenaga medis juga rindu keluarga mereka, karena sudah dua bulan meninggalkan rumah demi merawat pasien COVID-19.

"Kami rindu keluarga kami. 2 bulan tinggalkan rumah, untuk kalian,"

Di akhir video, Laura menyertakan tulisan agar masyarakat sama-sama berjuang dengan tenaga medis. Dalam kalimat tersebut juga tersirat pesan bahwa Indonesia pasti bisa melawan Corona.

"Yuk, berujuang bersamaku. Kita bisa kok!" tutupnya.

Sementara itu, terkait informasi soal dr. Laura belum diketahui secara jelas. Hanya saja, sebuah akun YouTube mengatakan, wanita dalam video tersebut adalah dr.Laura yang merupakan salah satu dokter di IGD RSUP Persahabatan, Jakarta.

"Ini dr. Laura. Salah satu Dokter yang sedang berjuang di IGD-RSUP PERSAHABATAN. Kalau ada Tempat yang paling berbahaya saat ini.. itu adalah IGD di Rumah Sakit Rujukan COVID-19," tulis akun Mr. Lenthoe, dikutip dari YouTube, Sabtu (23/5/2020).

Simak juga apa sih kondisi new normal Corona dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi