sign up SIGN UP search


trending

Ahok Polisikan Akun yang Jelek-jelekkan Sang Istri

Yuni Ayu Amida Kamis, 30 Jul 2020 16:35 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meluncurkan buku 'Panggil Saya BTP' di Gedung Tempo, Palmerah, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020). caption
Jakarta -

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, melaporkan kasus pencemaran nama baik yang menimpa keluarganya, Bunda. Ia melaporkan dua akun Instagram atas nama @ito.kurnia dan @an7a_s679 ke Polda Metro Jaya karena dianggap sudah menjelek-jelekkan istrinya, Puput Nastiti Devi.

Laporan yang teregister dengan nomor TBL/2865/V/YAN2.5/2020/SPKTPMJT tanggal 17 Mei 2020 itu dibuat oleh kuasa hukum Ahok, Ahmad Ramzy Baabud. Ia menyebut bahwa perkara yang dilaporkan adalah tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik.

Pasal yang disangkakan yakni pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP.


"Pencemaran nama baik di medsos lah ya. Itu aja prinsipnya dan Pak BTP kasih kuasa ke saya untuk membuat laporan polisi tanggal 17 Mei lalu," kata Ahmad Ramzy.

Lebih lanjut, Ahmad Ramzy mengatakan bahwa kedua akun tersebut sudah sangat meresahkan keluarga BTP, Bunda. Jadi Ahok melalui Ramzy menyerahkan kasus tersebut ke polisi agar bisa mengungkap motif di balik dugaan pencemaran nama baik tersebut.

"Benar memang akun-akun ini sudah sangat keterlaluan sehingga Pak BTP dan keluarga merasa sangat dirugikan," kata Ramzy saat dihubungi

Sementara itu, saat ditinjau langsung ke Instagram, akun @an7a_s679 ternyata sudah menghilang, Bunda. Sedangkan akun @ito.kurnia masih ada dan aktif, dengan posting-an terakhir dua hari lalu.

Sejumlah foto editan yang berisikan wajah Ahok dan keluarga diunggah oleh akun tersebut. Mulai dari foto istri Ahok bahkan bayi mungil Ahok dan Puput tak luput diunggah oleh @ito.kurnia.

Puput Nastiti DeviPuput Nastiti Devi/ Foto: instagram

Akun itu juga membuat narasi yang dianggap menjelek-jelekkan Puput. Beberapa unggahan juga tampak menyandingkan antara mantan istri Ahok, Veronica Tan dengan Puput, disertai dengan caption yang menyudutkan salah satu pihak.

"Kerling genit dan kerling cerdas. Nyata benar bedanya," tulis @ito.kurnia dalam salah satu postingannya, dilansir Instagram, Kamis (30/7/2020)

Di samping itu, sampai saat ini Ramzy belum merinci kronologis kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut. Dia menunggu keterangan resmi dari Polda Metro Jaya.

"Biar Polda aja yang rilis dulu. Soal pelaku itu nanti biar Polda dulu aja yang ngomong ya," kata Ramzy.

Simak juga cara Marissa Nasution hadapi mom shaming dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi