sign up SIGN UP search


trending

Kisah 5 Anak Durhaka Gara-gara Hal Sepele, dari Nama hingga Uang Receh

Annisa Afani Sabtu, 01 Aug 2020 14:13 WIB
ilustrasi ibu dan anak Ilustrasi anak melawan orang tua/Foto: iStock
Jakarta -

Berbakti kepada orang tua menjadi keharusan bagi anak ya, Bunda. Itu karena mereka telah dilahirkan dan dirawat hingga tumbuh menjadi dewasa dan berkecukupan.

Sayangnya, ada sebagian akan yang tidak mampu membalas budi dan justru bersikap durhaka kepada orang tuanya, bahkan hanya karena masalah sepele. Berikut ini beberapa kisah anak durhaka karena masalah sepele yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Karena nama

Karena masalah nama, seorang gadis asal Louisiana menggugat orang tuanya ke pengadilan. Gadis itu membenci nama yang diberikan orang tuanya, Clamidya.


Namanya itu mirip dengan penyakit seksual menular, yakni Chlamydia Trachomatis. Akibat nama tersebut, dia mengaku mengalami masalah dan trauma psikologis yang berat, Bunda.

Dia mengaku mendapat ejekan dari teman-temannya. Bahkan, dia juga pernah melakukan percobaan bunuh diri sebanyak 12 kali.

Tanpa melakukan negosiasi dengan orang tuanya, dia langsung menempuh jalur hukum. Dia juga meminta ganti rugi atas apa yang dialaminya selama ini karena nama itu sekitar Rp600 miliar.

2. Mengambil kayu

Kisah ini dialami oleh seorang nenek berusia 70 tahun, Bunda. Karena menebang kayu yang tumbuh di tanah milik anak kandungnya sendiri yang bernama Manisa, nenek Artija dituduh mencuri.

Bahkan, dikutip dari detikcom, sang anak membawa kasus tersebut ke pengadilan, Bunda. Hingga akhirnya kasus itu sampai ke Pengadilan Negeri Jember pada 2013 lalu.

Untungnya, perselisihan tersebut diakhiri dengan perdamaian. Hal ini terjadi karena Manisa mempertimbangkan kondisi ibunya yang sudah sepuh.

3. Dilahirkan

Pemuda bernamasempat akan menggugat kedua orang tua kandung ke pengadilan pada tahun lalu karena telah melahirkannya tanpa persetujuannya. Pengusaha asal Mumbai ini sempat viral sejak video yang menguraikan sikap filosofisnya tersebut di YouTube.

Raphael SamuelRaphael Samuel/ Foto: ABC

"Saya ingin semua orang di India dan dunia menyadari satu hal bahwa mereka dilahirkan tanpa persetujuan mereka sendiri dan tidak berutang apapun pada orang tuanya," katanya, dikutip dari ABC.

Hubungan Samuel dengan kedua orang tuanya yang bekerja sebagai pengacara diketahui baik-baik saja, Bunda. Samuel mengaku ayahnya masih memahami ide itu, namun ibunya tidak.

"Jika Raphael dapat memberikan penjelasan rasional tentang bagaimana kami harus meminta izinnya sebelum melahirkannya, saya akan mengakui kesalahan saya," ujar ibunya.

4. Supaya anak duduk lega

Seorang pria bermarga Liu asal China dengan tega menyuruh ibu kandungnya yang usianya 60 tahun untuk duduk di bagasi, Bunda. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2015 ini membuat banyak netizen di negeri Tirai Bambu itu marah.

Dikutip dari Sina News, hal itu diketahui ketika polisi melakukan pemeriksaan lalu lintas. Saat mobil yang dikendarai Liu dihentikan, petugas polisi terkejut melihat seorang ibu tua duduk meringkuk di bagasi.

Polisi memintanya keluar dari bagasi dan memberi denda kepada Liu. Kepada petugas, nenek berusia 60 tahun itu mengaku sebenarnya dia tidak nyaman berada di bagasi.

Sementara alasan Liu menyuruh ibunda duduk di bagasi supaya anaknya bisa duduk dengan lega di kursi belakang. Padahal mobil yang digunakan Liu dibeli dari uang pensiunan ibunya lho, Bun.

5. Gara-gara uang receh

Seorang remaja di Petaling Jaya, Malaysia tega memukuli ibunya hanya karena tak memberikan uang, Bunda. Peristiwa yang terjadi pada tahun 2017 lalu ini bermula ketika sang anak meminta uang ke ibunya sebesar 2 Ringgit Malaysia atau jika dikonversi dengan kurs saat ini sekitar Rp6.800.

Namun, dikutip dari AsiaOne, ibunya menolak memberikan uang tersebut pada anaknya. Akibat penolakan itu, sang anak yang hilang kesabaran pun, memukuli ibunya.

Perbuatannya tersebut direkam oleh anggota keluarga lain dan disebarkan, sehingga menjadi viral. Banyak netizen yang marah atas ulah anak tersebut kepada ibu kandungnya.

Sementara pihak keluarga membuat laporan atas kasus itu ke polisi. Namun laporan bukan untuk menghukum remaja tersebut, melainkan karena keluarga khawatir dengan keamanan anak tersebut setelah videonya menjadi viral.

Bunda, simak juga tips parenting Shopie dan Pongki Jikustik pada anak-anaknya dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/jue)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi