sign up SIGN UP search


trending

Novel Baswedan Sekeluarga Positif Corona, Hanya Satu Anak Negatif

Annisa Karnesyia Rabu, 02 Sep 2020 07:04 WIB
Korban penyiraman air keras Novel Baswedan bicara alasannya tak ikut rekonstruksi yang digelar polisi. Faktor kesehatan jadi alasan ia tak ikut rekonstruksi itu caption
Jakarta -

Penyidik KPK Novel Baswedan telah dikonfirmasi positif COVID-19. Novel juga menularkan virus ini pada istri dan anak-anaknya, Bunda.

Usai dinyatakan positif, keluarga Novel menjalani tes swab, termasuk istri dan lima anaknya. Dari pemeriksaan, empat dari lima anaknya dinyatakan positif.

"Empat positif, 1 negatif," kata Novel.


Pria 43 tahun itu mengatakan bahwa dia dan anak-anaknya yang positif tidak merasakan gejala apa pun. Semuanya merasa sehat.

"Semua tanpa gejala dan tampak atau merasa sehat. OTG (orang tanpa gejala)," ujarnya.

Sementara itu, Novel dan anggota keluarganya yang positif memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah. Mereka akan dipantau dokter dari Puskesmas Kelapa Gading, Bunda.

Sehari setelah hasil tes swab anak-anaknya keluar pada Senin (31/8/2020), istri Novel juga dinyatakan positif COVID-19. Sama seperti dia dan empat anaknya, istri Novel juga tak menunjukkan gejala.

"Istri saya positif juga," katanya.

Jumat (28/8/2020), Novel baswedan dinyatakan positif Corona setelah menjalani tes pada Kamis (27/8/2020). Tes terhadap Novel dilakukan setelah ada penyidik KPK yang dinyatakan positif.

"Kemarin saya mengikuti tes swab di kantor KPK karena ada penyidik yang positif COVID dan hasilnya diberitahu tadi ternyata saya dikatakan positif," ujar Novel.

Meski tanpa gejala, Novel tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan. Salah satunya dengan menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Walaupun secara fisik saya merasa sehat, tidak ada gejala apa-apa, dan saya tidak merasakan sesuatu hal yang apapun, tetapi saya paham bahwa saya harus menjaga agar tidak menularkan pada orang lain dan mengisolasi diri di waktu yang ditentukan di rumah," ucapnya, dikutip dari detikcom.

"Semoga kita semua terlindung dari penyakit ini dan semoga pandemi ini segera berakhir, semoga Allah selalu memberikan perlindungan terbaik untuk kita semua," sambungnya.

Simak juga fakta dan data Corona yang Bunda perlu tahu, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi