sign up SIGN UP search


trending

Bintang Film Mulan yang Diboikot Ungkap Sempat Cedera Saat Syuting

Annisa Karnesyia Selasa, 15 Sep 2020 14:27 WIB
Liu Yifei caption
Jakarta -

Nama artis China Liu Yifei sedang disorot usai rilis film Mulan di Disney Plus, 4 September lalu. Pemeran tokoh Mulan ini diduga menjadi penyebab film itu diboikot.

Hingga kini, Liu Yifei belum buka suara soal boikot dan kritik film Mulan. Di akun Instagram miliknya,Liu Yifei justru menceritakan perjuangannya saat memerankan tokoh Mulan.

Ia mengaku sempat mengalami sakit di lutut. Namun, rasa sakit itu langsung hilang karena karena alat pelindung dan kehadiran seekor anjing.


"Bersyukur untuk pelindung lutut yang keras...senyuman dan seekor anjing lucu bisa menghilangkan rasa sakit setelah saya membentur balok dengan lutut saya," tulis Liu Yifei.

Liu Yifei juga menunjukkan aksinya saat melakukan aksi berbahaya. Wanita kelahiran Wuhan, China itu tampak begitu ahli melakukan adegan action.

Unggahan Liu Yifei ini menuai beragam reaksi dari netizen. Banyak di antaranya justru membahas boikot film Mulan dan menulis tagar #BoycottMulan di kolom komentar.

"Kamu mendukung polisi brutal di Hong Kong. Tidak akan menonton film ini dan hanya menyaksikan versi animasinya saja," tulis akun @auys***.

"Kamu tak tahu malu #boycottmulan," ujar @ines***.

"#boycottmulan #boycottdisney," tulis @msnikki***.

Liu YifeiUnggahan Liu Yifei/ Foto: Instagram @yifei_cc

Tagar #BoycottMulan menjadi trending di Twitter tepat di hari penayangan film Mulan. Liu Yifei ditengarai sebagai penyebab utamanya.

Beberapa waktu lalu, Liu Yifei memposting dukungan untuk polisi Hong Kong, yang dikritik karena melakukan aksi brutal pada pendemo. Dilansir Vulture, aktris 33 tahun itu memposting ulang foto yang diunggah Fu Guahao, seorang reporter surat kabar yang dikelola pemerintah.

"Saya mendukung polisi. Anda semua bisa menyerang saya sekarang," demikian isi postingan yang dibagikan di Weibo.

Liu Yifei lalu menambahkan kalimat dukungannya pada polisi Hong Kong. "Saya mendukung polisi Hong Kong juga," tulisnya.

Usai film Mulan dirilis, aktivis di beberapa negara Asia, seperti Hong Kong, Thailand, dan Taiwan juga menyebarkan tagar #BoycottMulan. The Hollywood Reporter menuliskan bahwa para pemrotes telah menyebarkan tagar ini untuk melambangkan misi pro-demokrasi dan rasa prihatin mereka atas pengaruh China yang ada di daerah mereka.

Aktivis pro-demokrasi Hong Kong juga ikut menyerukan film diboikot, Bunda. Salah satu yang terkenal adalah aktivis Joshua Wong.

"Film ini dirilis hari ini. Tapi karena Disney tunduk pada Beijing dan Liu Yifei secara terbuka dan bangga mendukung kebrutalan di Hong Kong, saya mendorong semua orang yang percaya hak asasi manusia untuk #BoycottMulan," tulis Wong di akun Twitternya.

Simak juga cara Yannie Kim mengatur waktu main drama Korea dan menjaga anak tanpa pengasuh, di video intimate interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi